download

Dukung Sport Tourism, TWC Prambanan Tuan Rumah Pra Porprov Jateng

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko berkomitmen untuk ikut serta mengembangkan sport tourism di Indonesia. Wisata minat khusus yang menyertakan aktivitas berolahraga di destinasi pariwisata ini merupakan salah satu elemen dalam menumbuhkan quality tourism di Indonesia.

Sejalan dengan itu, PT TWC mendukung penyelenggaraan Pra Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah cabang olahraga Gateball di Lapangan Siwa, kompleks Taman Wisata Candi (TWC) Prambanan, Jumat (23/9/2022). Sebanyak 13 kabupaten di Jawa Tengah mengirimkan perwakilannya untuk bertanding dalam kejuaraan jelang Porprov (pekan olahraga provinsi) Jawa Tengah 2023.

Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Umum KONI Jateng Achmad Ris Ediyanto, Ketua Umum Pergatsi Jateng Eko Yulianto dan GM TWC Prambanan Jamaludin Mawardi. Kerja sama berbagai pihak dalam terselenggaranya kegiatan ini turut mendorong penyelenggaraan sport tourism di Jawa Tengah.

Sekretaris Umum KONI Jateng Achmad Ris Ediyanto mengajak para pengelola destinasi, khususnya PT TWC, untuk mendukung penyelenggaraan event sport tourism di kawasan Jawa Tengah. Menurutnya, Adanya wisata minat khusus yang dipaketkan dengan kunjungan ke destinasi wisata di kawasan sekitar. Sementara itu, Jateng sendiri akan menjadi tuan rumah kejuaraan nasional beberapa cabang olahraga.

“Event sport tourism ini barangkali nantinya, selain kejuaraan juga ada tiket-tiket yang berbarengan dengan kunjungan ke Prambanan atau Candi Ratu Boko yang dekat sini. Sehingga temen-temen atlet bisa merasakan bagaimana setelah berolahraga bisa berwisata. Saya kira ini juga sesuai dengan arahan gubernur untuk mengemkembangkan di Jawa Tengah,” terangnya.

Ketua Umum KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana mengucapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang membantu terlaksananya salah satu agenda pembinaan atlet ini. 

“Kegiatan ini merupakan kesempatan baik untuk membuktikan siapa yang terbaik di masing-masing nomor. Kita harapkan ini akan menghasilkan atlet Jawa Tengah terbaik yang nantinya dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah,” jelasnya.

Sementara itu, GM TWC Prambanan Jamaludin Mawardi menerangkan dirinya dan jajaran berkomitmen memfasilitasi agenda-agenda sport tourism yang diselenggarakan oleh berbagai pihak. Menurutnya, sport tourism bisa ikut mendongkrak daya tarik kawasan yang menjadi magnet kunjungan wisatawan.

“Kami berharap, sport tourism ini bisa ikut serta mendorong magnet kunjungan wisatawan ke destinasi. Hal ini tentunya berkesinambangunan serta saling terikat. Sehingga, pengembangan wisata minat khusus ini menjadi kenicayaan bagi para pengelola destinasi yang bisa diagendakan,” tukasnya.