download

PT TWC Gelar Borobudur Creative Race 2022

2 minutes

Hari Ulang Tahun Jawa Tengah (HUT Jateng) tahun ini diperingati pada tanggal 15 Agustus 2022, dengan mengambil tema Gumregah Bareng Gayeng. Moment Hari Pariwisata Dunia juga diperingati pada tanggal 27 September 2022. Kedua moment ini menjadi motivasi dunia pariwisata khususnya Jawa Tengah untuk ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ sebagaimana tema peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke–77 tahun ini.

Jawa Tengah memiliki banyak potensi pariwisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu magnet utamanya adalah Candi Borobudur, yang memiliki ragam potensi baik di bidang kuliner, seni budaya, alam, kerajinan, dan sebagainya. 

Kekayaan potensi wisata ini harus terus diperkenalkan dan dipromosikan kepada masyarakat luas. Salah satunya bisa dilakukan melalui penyelenggaraan event.

Dalam rangka pengembangan dan konektivitas pariwisata kawasan sebagai penyangga Destinasi Pariwisata Super Prioritas Candi Borobudur, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (PT TWC) bekerjasama dengan Bitread menyelenggarakan event Borobudur Creative Race (BRACE). Event BRACE menitikberatkan pada konten edukasi yang memiliki korelasi dengan Candi Borobudur, serta unsur pemberdayaan masyarakat sekitar. 

Borobudur Creative Race adalah sebuah event game edukatif berbasis teknologi, yang terinspirasi dari relief Candi Borobudur, dimainkan secara tim untuk memecahkan misi rahasia di area Taman Wisata Candi Borobudur dan kawasan sekitar.

“Event ini secara khusus dirancang untuk mengenalkan dan mempromosikan Candi Borobudur beserta kawasannya. Para peserta akan diajak berpetualang dan mengeksplorasi nilai sejarah Candi Borobudur dan kawasan sekitarnya, dalam sentuhan teknologi. Pelaksanaan event ini mengambil tempat di beberapa titik lokasi Jawa Tengah yang akan berubah setiap tahunnya. Di tahun pertama penyelenggaraan, kami memilih lokasi di Borobudur sebagai embrionya. BRACE dikemas secara interaktif, sehingga sangat menarik untuk diikuti oleh para peserta,” kata Pujo Suwarno, Marketing & Sales Vice President PT TWC.

BRACE akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 17 September 2022, berlokasi di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur dan kawasan sekitarnya. Event ini terbuka bagi masyarakat umum. Bagi yang ingin mengikuti event BRACE ini, dapat melakukan pendaftaran melalui www.treasurehunt.id pada periode 25 Agustus – 15 September 2022. Bagi para pemenang telah disiapkan medali dan hadiah puluhan juta rupiah.