download

PT TWC Dukung Penyelenggaraan Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2022

2 minutes

Pecinta mobil Volkswagen se-Indonesia berdatangan memadati gelaran Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2022 yang dipusatkan di Lapangan Nandi, kompleks Taman Wisata Candi Prambanan, Yogyakarta. Sekitar 75 unit mobil VW dipamerkan, baik di indoor maupun outdoor. Beragam seri klasik mobil pabrikan asal Jerman ini pun berhasil mencari perhatian pengunjung.

Jogja VolksWagen Festival (JVWF) #5 2022 yang berlangsung selama dua hari di kawasan Taman Wisata Candi Prambanan, Yogyakarta ini berlangsung meriah. Para pemilik maupun penggemar mobil pabrikan asal Jerman ini berjumpa di event bertajuk “Long Time No See” ini. Semangat keguyuban tercermin dari teman Long Time No See. Sebagai wujud kerinduan setelah lama tak berjumpa, tepatnya selama kasus Covid-19 tinggi.

Head Manager Volkswagen Club Yogyakarta Sumartoyo menuturkan partisipan dalam gelaran ini tidak hanya berasal dari Yogyakarta, namun juga klub-klub yang berasal dari kawasan Jawa Tengah seperti Klaten, Solo dan Magelang. Tak sedikit pula yang datang dari luar pulau Jawa seperti dari Makassar, Pekanbaru, Kalimantan bahkan dari Malaysia.

“Itu karena sebetulnya kita itu event dua tahunan namun karena masih pandemi, kita tidak bisa mengadakan sehingga kita mundur jadi tahun 2022 ini,” jelasnya Minggu (16/7).

Jogja Volkswagen Festival (JVWF) 2022 tampil lebih adaptif, terkonsep, dan dinamis mengikuti perkembangan zaman dan situasi dunia. Adaptif karena mengusung konsep hybrid, tatap muka langsung dan virtual di tengah pandemi yang belum benar-benar selesai. Panpel juga mengedepankan kesehatan saat perayaan berlangsung.

Terkonsep karena JVWF mengakomodasi banyak acara menarik dengan serius, artinya porsi perhelatan secara virtual maupun tatap muka sama, termasuk display koleksi mobil VW secara online dan offline. Pameran secara offline akan memamerkan mobil VW dari berbagai tipe, dari klasik sampai kustom. Puluhan mobil VW dan Porsce yang dipamerkan, yang tertua Porsce tahun 1951.

Dinamis karena tiap konsep yang diusung sesuai dengan zaman. Empat perhelatan JVWF selalu menghadirkan banyak segmen yang menyantuni pengunjung. Setelah menghadirkan Didi Kempot di perhelatan terakhirnya, JVWF ke-5 ini menyajikan segmen bertajuk JVWF Music Festival. Segmen ini juga dihelat dua hari.

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko mendukung agenda yang telah masuk dalam kalender event tahunan penggemar VW di seluruh dunia ini. Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mengatakan bahwa event ini akan menarik ribuan pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia serta beberapa negara tentangga.

“Hal ini tentunya membawa dampak yang cukup signifikan, bukan hanya terhadap destinasi wisatanya saja, namun juga kawasan di sekitarnya. Semoga melalui event ini akam memberi dampak positif bagi proses pemulihan perekonomian di kawasan, khususnya DIY dan Jawa Tengah,” ungkapnya.