download

Rayakan HUT ke-42, PT TWC Hadirkan “Berkarya Kuatkan Asa”

3 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko memasuki usia ke-42 tahun. Beragam kegiatan dilaksanakan untuk menyemarakkan peringatan ulang tahun TWC bertajuk Berkarya Kuatkan Asa di Gedung Trimurti, kompleks Unit Teater & Pentas Ramayana, Prambanan, Sleman, Jumat (15/7/2022).

Rangkaian kegiatan perayaan Syukuran 42 Tahun TWC ini dihadiri oleh Dewan Komisaris, Jajaran Direksi dan Senior Leader TWC, Serikat Pekerja, Pengurus Ikatan Istri & Karyawan Karyawati (IIKK) PT TWC, Koperasi Karyawan, Persaudaraan Mantan Pegawai TWC (PERMATA), serta seluruh karyawan unit kerja serta anak perusahaan, baik dari TMII, The Manohara Hotel Yogyakarta, Bhiva Indonesia dan CBT Nusantara.

Dalam sambutannya, Direktur Utama PT TWC Edy Setijono mengajak seluruh insan TWC untuk mensyukuri pencapaian yang telah diraih hingga saat ini. Tak lupa, Edy Setijono juga berpesan kepada karyawan untuk menjadikan momen HUT ini sebagai momentum untuk berkontemplasi dan terus bertransformasi msningkatkan kapabilitas serta potensi diri untuk menghadapi tantangan di masa mendatang.

“Kita ingin ke depan tidak hanya mengelola potensi heritage and culture di Indonesia saja, namun kita ingin mengembangkan dan menguatkan potensi kita mengelola destinasi heritage di mancanegara, minimal di wilayah asia. Harapannya, 10 tahun mendatang menjadi benchmark company untuk pengelolaan heritage management di dunia. Tujuan ini harus kita persiapkan dari sekarang,” ujar Edy Setijono.

Komisaris Utama PT TWC Kacung Marijan mengatakan bahwa selama 42 tahun perjalanannya berkontribusi kepada bangsa dan negara, TWC telah melaksanakan tugasnya dengan paripurna menjadikan destinasi cagar budaya Indonesia berskala dunia.

“Umur 42 tahun ini seperti umur 25 tahun, masih tetap energik dan bersemangat mengejar visi ke depan. Hal ini tentunya perlu dukungan dan sinergitas seluruh pihak. Semoga ke depan, TWC akan terus berkembang, bisa berekspansi mengelola destinasi-destinasi lain di Indonesia,” katanya.

Direktur SDM dan Digital InJourney Herdy Rosadi Harman dalam sambutan secara daringnya memberikan apresiasi positif kepada TWC yang telah membawa destinasi TWC Borobudur, Prambanan, Ratu Boko serta pementasan Sendratari Ramayana dan Roro Jonggrang menjadi destinasi yang mendunia. Herdy Harman yakin bahwa TWC akan menjadi world class heritage akan terwujud.

“Dengan dukungan Pemerintah melalui Kementerian BUMN, TWC bakal menjadi besar sekali. Harus dikelola secara profesional. Pondasi harus semakin kuat, semakin sehat, kontribusi baik pajak, deviden dan karyawan akan tambah sejahtera. Manajemen ikut berperan dalam kesejahteraan itu. Nantinya, masyarakat di sekitar juga ikut merasakan dampaknya,” ungkapnya.


Rangkaian kegiatan syukuran dan perayaan ini terdiri dari berbagai aktivitas di antaranya pemotongan tumpeng serta penampilan kreatif dari masing-masing unit kerja. Untuk meramaikan perayaan, PT TWC juga menyelenggarakan lomba video Tik-Tok, donor darah serta ziarah ke makam pendiri perusahaan.