download

PT TWC & Pelita Air Kolaborasi Dorong Pertumbuhan Pariwisata

3 minutes

Kolaborasi dan sinergi antar pelaku dalam ekosistem pariwisata menjadi kunci percepatan pemulihan pariwisata pasca pandemi. PT TWC, Pelita Air dan NIVEA Beiersdorf bersama-sama meluncurkan program ‘Enjoying Yogya, Enjoy the Sun’ untuk mendorong tumbuhnya pariwisata berbasis heritage ke Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Borobudur, yang meliputi kawasan Jawa Tengah, Yogyakarta dan sekitarnya (Joglosemar).

Program ini diluncurkan bersamaan dengan dibukanya rute baru Pelita Air dari Jakarta ke Yogyakarta International Airport pada tanggal 20 Juni 2022. Pelita Air diharapkan akan menambah kemudahan aksesibilitas wisatawan untuk mengunjungi jantung budaya dan pariwisata Jawa yaitu Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko.

PT TWC senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara konsisten dan menawarkan paket-paket tematik yang banyak diminati wisatawan pascapandemi, seperti cycling, yoga, kuliner, meditasi dll serta pertunjukkan Sendratari Ramayana dan Dramatari Roro Jonggrang.

Pelita Air, maskapai penerbangan anak perusahaan Pertamina berkomitmen untuk mendukung industri pariwisata khususnya ke Destinasi Pariwisata Super Prioritas, rute baru Jakarta – Yogyakarta, Yogyakarta – Jakarta dioperasikan guna mendukung kebutuhan peningkatan traffic perjalanan udara.

“Pembukaan rute Jakarta–Yogyakarta–Jakarta menunjukkan keseriusan Pelita Air untuk turut mengembangkan pariwisata Yogyakarta sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas,” ujar Direktur Utama PT Pelita Air Service Dendy Kurniawan.

Pelita Air dan PT TWC, lanjut Dendy, berkolaborasi untuk turut mengembangkan pariwisata melalui pembuatan program bersama yang mengombinasikan masing-masing layanan, yaitu tiket pesawat Pelita Air dengan produk wisata yang diselenggarakan oleh PT TWC.

Program ‘Enjoying Yogya, Enjoy the Sun’ juga didukung oleh NIVEA, Produk perawatan kulit No. 1 di dunia yang sejak th 1911 menjawab kebutuhan konsumen akan produk perawatan kulit yang berkualitas dan aman. Kolaborasi diawali dengan pemegang boarding pass Pelita Air rute Jakarta – Yogyakarta pada inaugural flight mendapat added valueBuy 1 Get 1 Experience’ menyaksikan Sendratari Ramayana atau Dramatari Roro Jonggrang.

Menurut Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati, kolaborasi ini bukan hanya untuk menarik wisatawan sebanyak mungkin namun juga menciptakan visitor experience terbaik.

“Kolaborasi antar pihak dalam ekosistem pariwisata ini dibutuhkan untuk percepatan pemulihan pariwisata. Program ‘Enjoying Yogya, Enjoy the Sun’ menargetkan wisatawan nusantara untuk datang ke DPSP Borobudur dan menikmati kebesaran sejarah budaya melalui paket experience yang berbeda dan kekinian,” terang Hetty Herawati.

Hetty berharap ke depan, kolaborasi ini akan berkembang dengan beberapa added value lain bagi pengunjung yang dapat menunjukkan boarding pass Pelita Air.

Added value tersebut di antaranya adalah mendapatkan special price untuk paket experience di PT TWC. Destinasi yang kami kelola juga memiliki paket Sport Tourism, Culinary, Spiritual Wellness berbasis nilai universal Borobudur dan Prambanan yang dilakukan di alam terbuka (outdoor) sehingga bisa menarik minat pengunjung lebih luas,” lanjut Hetty Herawati.

Kolaborasi Program ‘Enjoying Yogya, Enjoy the Sun’ menargetkan segmen keluarga dan professional muda peminat outdoor activites, spiritual and heritage experience. “Kolaborasi antar pelaku wisata akan terus kami kembangkan untuk memperkuat DPSP Borobudur sebagai jantung Heritage and Spiritual Tourism Indonesia. Kami berharap program ini akan  menggairahkan kunjungan wisatawan ke destinasi-destinasi kami”, tambah Hetty Herawati.