download

PT TWC Gelar Pekan Edukriya Go Green Menuju Quality Tourism

2 minutes

Pengunjung Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur mengikuti Pekan Edukriya Go Green yang diadakan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko untuk menyambut wisatawan pada masa libur Lebaran 2022 ini. Aktivitas new experience ini diadakan dengan turut menggandeng masyarakat sekitar Borobudur.

Pekan Edukriya Go Green merupakan aktivitas green tourism campaign yang dikemas TWC, sebagai bentuk apresiasi terhadap alam dan lingkungan. Wisatawan dapat melihat ragam hasil karya seni berbahan dasar sampah plastik. Bahkan, wisatawan bisa praktik secara langsung membuat kerajinan Edukriya Go Green, dan membawa pulang hasil karya tersebut sebagai cinderamata.

Pekan Edukriya Go Green juga menjadi salah satu media untuk membangun awareness wisatawan terkait isu sampah, lingkungan dan alam. Wisatawan mendapatkan edukasi bahwa sampah sampah di sekitar kita pun dapat diolah menjadi benda-benda dengan nilai artistik tinggi.

“Konsepnya memang Go Green sekali ya. Jadi mulai dari aktivitasnya, display produknya, bahkan ambience nya kami bentuk sedemikian rupa, memanfaatkan sampah-sampah plastik menjadi ornamen-ornamen yang indah,” terang VP Marketing & Sales TWC Pujo Suwarno di Borobudur, Rabu (4/5/2022).

Pekan Edukriya Go Green dapat dinikmati wisatawan setelah turun dari pelataran/halaman Candi Borobudur. Lokasinya di sebelah barat Museum Kapal Samudraraksa. Wisatawan dapat menikmati Pekan Edukriya Go Green pada tanggal 4–8 Mei 2022, pukul 09.00–15.00 WIB.

PT TWC menggandeng berbagai stakeholder terkait untuk ikut serta mendorong kelancaran pada momen hari libur Lebaran 2022 ini. Salah satunya masyarakat sekitar Borobudur yang memiliki potensi kearifan lokal yang menarik bagi wisatawan.

“Potensi wisata yang ada di desa-desa sekitar Borobudur ini sangat luar biasa dan beragam. Sayang jika potensi-potensi ini tidak dinikmati oleh wisatawan. Oleh karena itu, TWC menggandeng masyarakat lokal untuk mengemas Pekan Edukriya Go Green sebagai salahsatu atraksi kegiatan selama masa Lebaran 2022 di TWC Borobudur,” tutup Pujo Suwarno.