download

PT TWC Serahkan Santunan dan Bantuan untuk Panti Asuhan Amanah Klaten

3 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) menyerahkan bantuan logistik dan santunan kepada 45 anak asuh Panti Asuhan Amanah, Selasa (26/4/2022). Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Plt TJSL & SME Founding Manager Ismiyati didampingi oleh SME Loan Management & Reporting AM Purwanti Pujiastuti dan Pjs TJSL & SME Funding Planning AM Roto Toge.

Bantuan diterima langsung oleh pengurus Panti Asuhan Amanah Kasno dan Andri Sugianto beserta 45 anak asuhnya. Bantuan yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, biskuit, dan susu ini merupakan program rutin yang dilakukan PT TWC, terutama di saat bulan Ramadhan.

“Bantuan ini merupakan wujud dari kepedulian perusahaan kami yang sesuai dengan Pilar pembangunan social dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDG) di wilayah sekitar perusahaan yang berada di Klaten. Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat dan membawa berkah untuk kita semua,” ungkap Ismiyati.

Panti Asuhan Amanah Klaten yang beroperasi sejak tahun 2009 ini memiliki tiga program utama yaitu Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Amanah, Taman Pendidikan Alquran dan Balai Latihan Kerja. “Harapan kami ini semua membekali anak-anak kami agar bisa tercapai tujuan cita-citanya dan menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” terang Andri Sugianto.

Panti asuhan yang berada di Prigi Kidul RT 3, RW 4, Dusun II Gemblegan, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah ini mengasuh 54 anak, baik dari sekitar wilayah panti maupun yang lokasinya berada jauh dari panti, seperti daerah Delanggu dan Bayat, Klaten.

Panti Asuhan Amanah memberikan jaminan biaya pendidikan mulai dari pendidikan dasar hingga menengah, bagi seluruh anak asuhnya. “Panti ini berawal dari sebuah kepedulian pendidikan, sehingga panti berorientasi kepada pendidikan. Anak asuh harus sekolah dan menyelesaikan kewajiban pendidikan awalnya dengan baik,” tuturnya.

Andri Sugianto berterimakasih atas dukungan dan bantuan yang telah disalurkan oleh PT TWC ini. Dirinya juga berharap komunikasi dan kerja sama dapat terus terjalin antara PT TWC dengan Panti Asuhan Amanah Klaten, tentunya dengan tujuan untuk membantu anak asuh dapat berkembang dan meraih cita-citanya.

“Kami berharap bisa terjalin komunikasi yang baik sehingga bisa memberi support kepada anak-anak panti asuhan, tentu dengan porsinya masing-masing seperti untuk anak-anak bisa berwisata dan main ke Candi Prambanan. Memberi pemahaman bahwa candi bukan hanya batu, tapi di balik itu ada nilai sejarahnya. Tentu ini bisa memotivasi anak-anak ke depan,” lanjutnya.

Selain memberikan bantuan, tim TJSL TWC juga mengajak anak asuh untuk bermain, berkarya dan memberikan motivasi dalam meraih cita-cita yang dibimbing langsung oleh mahasiswa magang dari UGM. Salah satu anak asuh, Raka (13 tahun) mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut.
“Cita-cita saya menjadi chef terkenal. Saya jadi termotivasi untuk mengejar cita-cita ini,” ujar siswa kelas I SMP 6 Klaten ini.