download

Delegasi G20 Nikmati Pertunjukan Roro Jonggrang dan Sunrise di Borobudur

2 minutes

Delegasi G20 Education Working Group menikmati sejumlah travel experience yang ditawarkan destinasi di bawah kelolaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko. Pelayanan prima dan protokol kesehatan ketat diwajibkan bagi seluruh petugas di lapangan untuk menyambut delegasi dari berbagai negara sahabat tersebut.

Pada Kamis (17/3) delegasi menikmati dinner di kawasan Rama Shinta Resto. Tamu dari sejumlah negara ini bisa melihat keindahan Candi Prambanan di kala malam, sambil merasakan sajian otentik yang ditawarkan oleh resto yang berada di kompleks Teater & Pentas Ramayana Prambanan ini.

Pada pagi harinya, Jumat (18/3), rombongan G20 Education Working Group ini menikmati sunrise dari puncak Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Masing-masing peserta dibekali lampu senter sebagai alat penerang kala menyusuri tangga Candi Borobudur.

Kabut yang menyelimuti lanskap Borobudur di kala fajar menyingsing menambah eksotisme lembah Menoreh ini. Setelah menikmati panorama sunrise, para peserta dijamu menikmati menu breakfast di Manohara Borobudur Resto.

Setelah itu, rombongan G20 bergegas ke kawasan Taman Wisata Candi Prambanan. Akses khusus diberikan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan delegasi maupu wisatawan lainnya.

Para delegasi diajak berkeliling ke kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia ini. Mereka melihat dan menyusuri relief-relief yang ada di Candi Siwa dan candi lainnya.

Selain itu, mereka juga diajak untuk melihat sejumlah candi lainnya yang ada di kawasan TWC Prambanan, antara lain, Candi Sewu, Candi Bubrah dan Candi Lumbung. Perpaduan corak antara candi Hindu dan Buddha ini mengajarkan tentang keberagaman dan toleransi bangsa Indonesia.