download

PT TWC Dorong Mitra Binaan untuk Naik Kelas

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko berkomitmen untuk mendukung upaya pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional. Hal ini dilakukan dengan menyalurkan dana pinjaman modal ubagi usaha kecil menengah sebesar Rp 430.000.000 di Kantor Pusat PT TWC, Senin (21/2/2022).

Melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), bantuan bagi 8 mitra binaan ini dilakukan untuk mendorong peran UMKM untuk ikut serta mendorong proes pemulihan ekonomi di Indonesia.

“PT TWC mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan berbagai kanal dan kemudahan untuk mengoptimalkan peran dan kinerja yang maksimal untuk mendukung program pemulihan perekonomian seperti yang dicanangkan oleh pemerintah ini,” ujar Corporate Secretary PT TWC Emilia Eny Utari saat memberikan sambutan dalam acara tersebut.

PT TWC memberikan akses pada modal usaha dan juga program pendampingan serta pembinaan bagi pelaku usaha yang ingin menjadi mitra usahanya. Selain itu, PT TWC mendorong pelaku usaha untuk naik kelas dan memiliki visi untuk memajukan bisnisnya ke depan.

“Upayakan uang yang diterima ini digunakan untuk modal kerja, mengembangkan usaha dan bisnis bapak ibu semua. Hal ini agar bisa naik kelas, bisa berkembang dengan baik. Semoga apa yang kita berikan ini menajdi modal yang luar biasa untuk mengembangkan bisnis bapak ibu semuanya,” tambahnya.

Salah satu mitra binaan Suharjo (52 tahun), mengatakan bahwa di masa pandemic ini produknya sudah bisa menembus pasar internasional. Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri, di tengah situasi yang terbatas akibat pandemic.

“Kemarin September 2021 kami eksport sebanyak 1200 set alat minum ke Jepang. Tahun inirencana kami kirim bulan Maret. Kami berharap melalui dorongan dari PT TWC kami bisa mencapai standar produksi untuk menembus pangsa pasar internasional,” ujarnya.