download

PT TWC dan Bank BPD DIY Menandatangani Perjanjian Kerjasama serta Peluncuran QRIS Bank BPD DIY pada Aplikasi Visiting Jogja

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko (Persero) dan Bank BPD DIY menandatangani Perjanjian Kerjasama serta peluncuran QRIS Bank BPD DIY pada aplikasi Visiting Jogja di Rama Shinta Garden Resto, Kompleks Ramayana Prambanan, Rabu (3/11/2021). Sinergi antara Bank BPD DIY, PT TWC dan Dinas Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini, untuk ikut berpartisipasi mengembangkan dan menyemarakkan pariwisata Yogyakarta.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono bersama Direktur Utama Bank BPD DIY Santoso Rohmad menandatangani perjanjian kerjasama yang bertujuan untuk mempermudah transaksi keuangan masyarakat, sehingga dapat mendorong perputaran roda perekonomian di Yogyakarta, terutama di sektor pariwisata.

“Ini merupakan usaha kita mengenalkan penggunaan transaksi cahsless. Hal ini tentu sesuai prokes yang masih harus kita upayakan di saat pandemi ini,” terang Dirut PT TWC Edy Setijono.

PT TWC sebagai pengelola kawasan wisata berbasis cagar budaya ikonik di DIY, mendukung upaya digitalisasi untuk mewujudkan pariwisata berkualitas di Yogyakarta. Proses transformasi ini perlu didukung dengan berbagai pihak sebagai upaya mempersiapkan bangkitnya kembali sektor pariwisata.

“QRIS ini merupakan upaya digitalisasi sebagai bagian penting dalam proses transformasi bisnis di sektor pariwisata. Kita perlu melakukan upaya bersama untuk mempersiapkan bangkitnya kembali sektor pariwisata Yogyakarta,” tambahnya

Dirut Bank BPD DIY Santoso Rohmad channel QRIS (Quick Response Code Indonesia Standar) BPD DIY hadir untuk mempermudah transaksi keuangan masyarakat, hingga dapat mendorong putaran roda perekonomian di Yogyakarta dalam berbagai sektor.

“Bentuk dukungan nyata Bank BPD DIY terhadap sektor pariwisata terwujud dalam akuisisi merchant QRIS BPD DIY pada destinasi wisata di DIY beserta eskosistem pendukungnya seperti para pelaku UMKM di sekitar destinasi,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata DIY Singgih Raharja mengatakan bahwa kerjasama antara PT TWC, Bank BPD DIY dan Visitng Jogja ini merupakan upaya kolaborasi untuk memberikan satu solusi bagi permasalahan akibat pandemi.

“Ini kolaborasi yang luar biasa untuk memberikan kemudahan layanan bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Yogyakarta. Satu ikhtiar untuk menggeliatkan kembali pariwisata. Mari kita lakukan kolaborasi dan sinergi untuk bangkit bersama,” ungkapnya.