download

Direksi Injourney Ajak TWC Bangun Ekosistem Pariwisata

2 minutes

Wakil Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Edwin Hidayat Abdullah bersama Direktur SDM dan Digital PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Herdy Rosadi Harman melakukan kunjungan kerja ke PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko di The Manohara Hotel Yogyakarta, Jumat (22/10/2021). Kunjungan ini dihadiri langsung oleh jajaran direksi serta manajemen PT TWC.

Dalam kunjungannya, mereka mengajak stakeholder PT TWC untuk membangun sinergitas diantara anggota Holding BUMN Pariwisata. Sinergi ini akan membangun semangat kolektif. Semangat kebersamaan ini akan membawa dampak pada pola bisnis yang lebih efisien dan efektif.

Sinergi ini yang dilihat selalu nilai kolektifnya, bukan nilai sendiri. Harus melihat segala sesuatunya secara holistik. Secara managerial, tidak perlu semua dikerjakan sendiri. Tentu, dampaknya lebih efisien,” terang Wakil Direktur Utama InJourney Edwin Hidayat Abdullah.

InJourney mengajak TWC untuk membangun ekosistem wisata yang ada disekitarnya. Dalam pariwisata, banyak faktor pendukung yang terlibat untuk membawa dampak pada majunya destinasi wisata, seperti transportasi, destinasi, amenitas serta retail.

“Holding aviasi ini berbasis ekosistem. Hal ini mengingatkan bahwa perusahaan anggota ini saling tergantung satu sama lain. Kami akan kolaborasikan semuanya menuju Integrated and seamless tourism,” katanya.

Sementara itu, Direktur SDM dan Digital PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) Herdy Rosadi Harman mengatakan bahwa adanya Holding Pariwisata ini akan menciptakan peluang yang semakin besar terhadap kemajuan industri pariwisata dalam negeri. Hal ini didukung oleh mulai dibukanya penerbangan luar negeri, seiring dengan laju pandemi yang kian membaik.

“Aset pariwisata kita itu terbesar, sementara turis yang datang paling kecil angkanya. Holding menciptakan peluang mengembangkan revenue. Kita harus pastikan berhasil. Hal ini tentunya tergantung kita semua. Kita saling support. Dengan adanya holding ini yakinlah optimis banget,” ucapnya.