PT TWC Gelar Upacara Virtual Sambut HUT Ke-76 RI

2 minutes

Dewan Komisaris, Direksi beserta jajaran manajemen & karyawan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) mengikuti peringatan HUT Ke-76 Republik Indonesia, Selasa (17/8/2021). Upacara bendera secara daring yang dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo dari Istana Negara, Jakarta, ini mengusung tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Pada upacara virtual ini, Komisaris Utama PT TWC Kacung Marijan dalam sambutannya mengajak seluruh stakeholder TWC untuk terus menggelorakan semangat para pejuang kemerdekaan dalam menghadapi rintangan, terutama di saat pandemi ini.

“Satu setengah tahun kita hadapi pandemi. Perusahaan mendapat tantangan. Kita tentu tidak menyerah. Kita boleh berkorban dan sedikit mundur ke belakang. Untuk kemudian bersiap lari ke depan,” katanya.

Selain itu, dirinya mengatakan bahwa upaya ini wajib dilakukan secara bersama-sama dan gotong royong. Prinsip kebersamaan ini akan membawa perusahaan bertindak sinergis, lebih produktif dan menghasilkan kontribusi lebih riil bagi bangsa.

Direktur Teknik & Infrastruktur Mardijono Nugroho dalam sambutannya mengatakan bahwa tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Hal itulah yang kita lakukan di TWC

“Together We Can telah menjadi semboyan serta nilai hidup yang kita terapkan di lingkungan perusahaan. Semangat kebersamaan inilah yang membawa kita tetap bertahan serta menjaga integritas sebagai insan BUMN hingga saat ini,” terangnya.

Semangat ini pula yang telah diterapkan di lingkungan TWC. Kerja keras ini mendapat apresiasi pemerintah pusat melalui penugasan TWC sebagai pengelola TMII. Sebuah anugerah sekaligus tantangan yang menjadi batu loncatan bagi TWC untuk mengejar visi Indonesia Heritage Manajemen Corporation.

“Kita perlu terus tumbuh dalam menggapai visi perusahaan. Semoga Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa meridhoi dalam meraih visi yang kita cita-citakan,” tegasnya.

Ratusan peserta yang mengikuti upacara virtual ini berasal dari berbagai satuan kerja dan anak perusahaan, seperti PT Bhumi Visatanda, The Manohara Hotel Yogyakarta, Royal Besaran, CBT Nusantara serta Taman Mini Indonesia Indah (TMII), yang baru bergabung dengan TWC, Juli lalu.