Perayaan HUT Ke-41 PT TWC

2 minutes

Jajaran Dewan Komisaris, Direksi serta manajemen PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) mengikuti perayaan syukur dalam rangka peringatan HUT ke-41 PT TWC, Kamis (15/7/2021). Peringatan yang dilakukan secara daring ini mengusung tema TWC Tangguh, TWC Unggul.

Direktur Utama PT TWC Edy Setijono didampingi Corporate Secretary PT TWC Emilia Eny Utari serta Pj Head Of Internal Auditor Widaryanti melakukan seremonial pemotongan tumpeng sebagai simbol wujud syukur atas segala pencapaian yang telah dilakukan PT TWC selama ini.

Sebanyak 221 peserta yang berasal dari berbagai unit kerja di dalam PT TWC, seperti Unit Borobudur, Prambanan, Ratu Boko, Teater & Pentas Ramayana, The Manohara Hotel Yogyakarta, Manohara Borobudur, Royal Besaran, Bhiva, CBT Nusantara serta Taman Mini Indonesia Indah (TMII), turut menyaksikan seremonial yang disiarkan langsung dari Kantor Pusat PT TWC, Sleman, Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Komisaris Utama PT TWC Kacung Marijan mengatakan bahwa pengalaman selama 41 tahun ini membuktikan bahwa PT TWC merupakan perusahaan yang tangguh dan unggul dalam memberikan sumbangsih kepada negara, terutama di sektor pariwisata nasional.

“Terutama selama pandemi ini, yang banyak membutuhkan bukan hanya pikiran namun juga strategi untuk bertahan dan beradaptasi sehingga ketangguhan menjadi kata kuncinya. Kita terbukti unggul, mampu survive dan mengembangkan dunia pariwisata di Indonesia,” ungkapnya.

Hal tersebut bisa dinilai langsung berdasar kepercayaan negara, dalam hal ini Kementerian Sekretariat Negara yang mempercayakan pengelolaan Taman Mini Indonesia Indah kepada PT TWC. Menurutnya, kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan untuk memajukan pariwisata nasional.

“Ini adalah tantangan khususnya bagi TWC. TMII tentu saja memiliki sejarah panjang di industri pariwisata Indonesia, Industri kebudayaan Indonesia. Dengan bergabungnya TMII menjadi bagian dari TWC maka kepengelolaan TWC yang tangguh tadi menjadi kekuatan yg luar biasa,” lanjutnya.

Sementara itu, Dirut PT TWC Edy Setijono mengatakan bahwa pandemi ini merupakan momentum dalam mencapai visi Indonesia Heritage Management.

“Pandemi ini tidak sekedar kendala, namun juga menjadi tantangan yang bisa kita taklukkan bersama dan menghasilkan inovasi baru. Semangat kita untuk terus bertahan dan mencari jalan keluar masa pandemi ini menjadi kekuatan supaya kita ke depan menjadi lebih baik,” tutupnya.

TWC, Together We Can!