PT TWC BERIKAN BANTUAN WASTAFEL UNTUK WARGA DESA KEDUNGKERIS

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) divisi Bina Lingkungan memberikan bantuan berupa wastafel protable yang disebar ke enam titik di Gunungkidul, Yogyakarta, Kamis (17/12/2020). Bantuan ini merupakan upaya PT TWC untuk ikut mensosialisasikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 di masyarakat Gunungkidul.

Sebanyak empat wastafel protable diserahkan langsung kepada Pemerintah Desa Kedungkeris, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul. Kepala Desa Kedungkeris Rusdi Martono mengatakan bantuan ini dapat meningkatkan kesadaran warga untuk melaksanakan protokol kesehatan, terutama mencuci tangan.

“Tidak semua warga tidak paham akan hal itu. Adanya fasilitas cuci tangan mungkin bisa meningkatkan perhatian warga akan protokol kesehatan. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga,” ungkapnya.

Sementara dua wastafel protable lainnya diserahkan kepada takmir masjid Masjid Al-Ikhlas dan Kepala Dukuh Serut budoyo, Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta.

“Masjid ini berada di pinggir jalan utama yang menghubungkan Jogja-Pacitan, sehingga banyak kendaraan dari luar daerah lalu lalang di daerah ini. Kami merasa perlu menjaga keamanan dan kenyamanan jamaah di tempat kami,” terang salah satu pengurus takmir Masjid Al-Ikhlas Ripto Sugondo, Kamis (17/12/2020).

Sementara itu, Dukuh Serut Budoyo, Kapanewon Ponjong, Gunungkidul Sriyanto menyambut baik pemberian sarana cuci tangan ini. “Kami akan tempatkan di balai padukuhan kami, mengingat tempat ini menjadi area berkumpul warga unutk menggelar rapat dan berbagai kegiatan lainnya,” ujarnya.

Manager TJSL PT TWC Bambang Sarwo Eddy menegaskan kepada setiap penerima bantuan untuk tetap menjaga protokol kesehatan di daerahnya masing-masing. Hal ini penting dilakukan agar sesuai dengan prinsip 4M menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, memakai masker.

“Mari kita sama-sama menjaga protokol kesehatan di kawasan kita masing-masing, paling tidak dengan mencuci tangan secara rutin. Dengan protokol yang kita jalankan, kita dapat menjaga diri kita sendiri terlebih dahulu dan semoga pandemi ini akan segera berakhir,” terangnya.