TJSL PT TWC LAUNCHING PROGRAM E-BALITA

1 minute

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) bekerjasama dengan UGM dan PT Indonesia Comnets Plus (Icon+) anak perusahaan dari PT PLN (Persero) melaksanakan Program Pendampingan Implementasi Aplikasi e-Balita untuk Penanggulangan Stunting di wilayah Puskesmas Kalasan, Kapanewon Kalasan dan Puskesmas Seyegan, Kapanewon Seyegan, Kabupaten Sleman.

Plt Direktur Utama PT TWC Palwoto bersama Ketua Departemen Gizi dan Kesehatan UGM Toto Sudargo, GM Icon+ Jawa Bagian Tengah Hendrik Permajaya, Sekretaris Perusahaan PT TWC Emilia Eny Utari, Kepala Puskesama Seyegan drg. Ratih Susila, Manager PKBL PT TWC Bambang Sarwo eddy dan perwakilan Pemerintahan Desa Margoluwih Seyegan Sri Widodo meresmikan secara langsung program ini di Pendopo Dusun Klakapan II, Rabu (16/12/2020).

Program pendampingan penanggulangan stunting ini merupakan program unggulan Bina Lingkungan TJSL TWC. Program ini sudah berjalan sejak tahun 2018 di Desa Madurejo Prambanan, Sleman. Tahun 2019, PT TWC bersama UGM dan Icon+ membuat model dan aplikasi e-Balita. Di tahun 2020 ini, aplikasi e-Balita bisa diimplementasikan bersama dengan Motor Sehat yang beroperasi sebagai sarana input data balita. Nantinya data tersebut bisa sebagai acuan penanganan terkait masalah stunting.