KUNJUNGAN DUTA BESAR INDIA UNTUK INDONESIA DI CANDI BOROBUDUR

2 minutes

Duta besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat didampingi istrinya Shruti Rawat berkunjung ke kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Minggu (22/11/2020).
Kunjungan diterima langsung oleh Sekretaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Emilia Eny Utari beserta GM Manohara Borobudur Jamaludin Mawardi dan GM TWC Unit Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana di Manohara Borobudur.
Rombongan tiba di Candi Borobudur tepat di atas kepala. Setelah itu, rombongan langsung bergegas berkeliling kawasan TWC Borobudur dengan menggunakan bus listrik.
Duta besar India untuk Indonsia Pradeep Kumar Rawat beserta istri dan anak juga berkesempatan berfoto di area concourse Candi Borobudur. Area yang akan diperlebar dalam program pengembangan kawasan super prioritas dari pemerintahan Joko Widodo ini mendapat atensi khusus dari Dubes India ini.
Setelah itu, bus listrik yang membawa rombongan melaju mengitari candi untuk menuju area Kinnara-kinnari Borobudur. Di kawasan zona satu ini, rombongan Dubes melihat kemegahan Candi Borobudur. Mereka juga mengabadikan momen dengan berfoto bersama.
“Dubes India menyampaikan kekagumannya pada kemegahan Candi Borobudur. Dirinya juga menyampaikan harapannya untuk melanjutkan kerjasama yang sudah terjalin dengan sangat baik dengan PT TWC dalam program bilateral antara Indonesia-India seperti program pertukaran budaya dan dukungan even pariwisata seperti Yoga Festival di Prambanan setelah pandemi usai.” Terang Sekretaris Perusahaan PT TWC Emilia Eny Utari.
Pradeep menyampaikan bahwa India tengah memperingati 150 tahun Bapak Kemanusiaan Mahatma Gandhi dan dalam kunjungan tersebut memberikan hadiah berupa buku tentang tokoh besar dunia tersebut kepada PT TWC