download

PT TWC SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO DAN APD BAGI WARGA DI KLATEN DAN SLEMAN

2 minutes

Guna meringankan beban warga terdampak Covid-19, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) menyalurkan bantuan ke berbagai pihak, Rabu (22/4/2020). Bantuan yang disalurkan berupa alat pelindung diri (APD) serta ratusan paket sembako.

Bantuan disalurkan ke beberapa lokasi di Sleman, Yogyakarta dan Klaten, Jawa Tengah. Ketua Satgas Covid-19 PT TWC Emilia Eny Utari mengatakan bahwa bantuan ini merupakan sarana untuk pencegahan Covid-19 berupa hand sanitizer, disinfektan, masker dan termometer tubuh.

“Bantuan ini diberikan kepada pemerintah daerah setempat untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 baik di Klaten maupun Sleman, Yogyakarta. Kami ingin hadir dan berbagi agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan hidup hingga pandemi ini selesai.” Kata Emilia Eny Utari. Sebelumnya PT TWC telah menyalurkan bantuan serupa di sejumlah lokasi di Magelang, Jawa Tengah

Sejumlah 200 paket sembako yang terdiri dari beras, minyak, gula pasir disalurkan kepada beberapa penerima seperti warga Dusun Mrican, Depok, Sleman, warga Wedomartani, Ngemplak, Sleman dan Sekretariat Forum CSR Klaten.

Sementara, sebanyak seribu masker dan sejumlah APD yang terdiri dari hand sanitizer, masker, disinfektan dan termometer diberikan kepada instansi Kecamatan Prambanan dan Kecamatan Kalasan, Sleman, untuk kemudian dibagikan kepada warga sekitarnya.

Dukuh Mrican, Sumarji, berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT TWC ini. Bantuan ini akan disalurkan langsung kepada warga terdampak yang ada di dusunnya.

“Ada sekitar 400 warga terdampak di sekitar sini. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga dalam menghadapi virus Corona ini.” Ujarnya.

Ketua RT 07 Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Parno, mengatakan bantuan ini akan diprioritaskan bagi para lansia yang ada di lingkungan desanya. “Mereka umumnya tinggal sendiri karena ditinggal merantau anaknya. Kami ingin jamin keselamatan mereka ini dalam kondisi penyebaran virus Corona.” Terangnya.

Dalam penyerahan bantuan ini, turut ikut serta sejumlah anggota Satgas Penanganan Covid-19 PT TWC, seperti GM Ratu Boko Wiharjanto, GM Teater dan Pentas Ramayana Chrisnamurti Adiningrum.