TWC Lakukan Pelatihan Service Excellence

2 minutes

Guna meningkatkan kinerja dan pengembangan sumber daya manusia (SDM) serta pelayanan terhadap institusi baik internal maupun eksternal, PT Taman Wisata Candi (TWC) Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) mengadakan pelatihan Service Excellence bagi karyawan. Pelatihan yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai 19 Februari 2020 hingga 22 Februari 2020 ini diikuti oleh sekitar 30 peserta dari bermacam satuan kerja.

Direktur Pemasaran & Pelayanan PT TWC Hetty Herawati membuka kegiatan tersebut. Hetty berharap kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam melahirkan TWC dengan spirit baru.

“Saya berharap kita harus bekerja sama membuktikan bahwa TWC itu mampu, kemampuan kita semua ini untuk memoles heritage ini menjadi sesuatu yg inspiratif bagi semua orang.” Terangnya.

Hetty juga mengingatkan kepada peserta pelatihan bahwa TWC sebagai pengelola warisan budaya dunia ini harus memberikan nilai lebih serta menginspirasi bagi wisatawan yang berkunjung ke destinasinya.

“TWC ini inisiator, menjadi inspire orang bahwa heritage ini bisa memberikan wisatawan begitu banyak wisdom, dan orang akan datang berkali-kali ke situs kita karena tahu ada valuenya. Tanggung jawab utk bersama-sama utk melahirkan kembali TWC yang beda, yang baru.” Katanya.

Narasumber yang dihadirkan adalah Yoke Darmawan, pendiri dari Darmawan And Associate. Selama dua hari berturut-turut, peserta mendalami Service Excellence bersama pembicara yang berasal dari Bali tersebut.

Di hari ketiga, peserta diajak untuk melihat serta merasakan secara langsung Service Excellence yang dihadirkan dari Plataran Resto yang berada di kawasan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Peserta merasakan langsung cara penyajian eksklusif, dengan table manner yang lengkap. Hal ini dilakukan untuk menjadi pengalaman yang menempel serta diharap dapat di implementasikan ke satuan kerja masing-masing.