Yanni “ 25 Anniversary Acropolis “ Live di Prambanan Orchestra

2 minutes

Yanni “ 25 Anniversary Acropolis “ Live di Prambanan Orchestra Candi Prambanan, Dirut TWC Edy Setijono “ Ini Perpaduan Kemegahan Mahakarya Candi Prambanan dan Mahakarya Musisi Internasional “

Prambanan Orchestra, event kolosal konser music orchestra akan diselenggrakan pada tanggal 20 Oktober 2018 di Taman Wisata Candi Prambanan. Event ini akan menghadirkan Yanni, musisi dan composer kelas dunia asal Yunani . Dalam tour bertajuk “ Yanni 25 Acropolis” , Yanni memilih Candi Prambanan sebagai tempat untuk mengenang kembali bagaimana megahnya karya – karya yang terdapat dalam album “ Live at the Acropolis “ yang pertama kali diperkenalkan pada 1 Maret 1994 silam di The Acropolis of Athens.

The Acropolis of Athens sendiri adalah sebuah situs bersejarah yang berada di Kota Athena Yunani yang terletak di sebuah tebing berbatu. Situs ini adalah Situs Warisan Dunia UNESCO, sama seperti Candi Prambanan. Album “ Live at the Acropolis “ dinobatkan sebagai album terlaris nomor dua didunia setelah Thriller milik Michael Jackson.

“ Pagelaran music Prambanan Orchestra ini merupakan sebuah pagelaran seni yang dipromotori oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) dan Rajawali Indonesia Communication yang memadukan antara kemegahan mahakarya Candi Prambanan dengan mahakarya musisi internasional yang dikemas dalamn sebuah sajian music live orchestra. “ kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Edy Setijono.

Kemegahan yang pernah disuguhkan oleh Yanni tersebut nantinya akan kembali disuguhkan di Candi Prambanan dalam event Prambanan Orchestra ini.

“ Dalam Prambanan Orchestra ini nantinya para penonton akan menikmati bagaimana indahnya karya – karya terbaik Yanni dalam album “ Live at the Acropolis “ yang dikolaborasikan dengan kemegahan Candi Prambanan yang merupakan warisan dunia yang ada di Indonesia. Maka dari itu, momen ini jangan sampai dilewatkan sebab Prambanan Orchestra merupakan peristiwa budaya yang nantinya bisa diceritakan kepada anak cucu kelak.” tambah Edy Setijono.

Edy Setijono mengharapkan Prambanan Orchestra nantinya akan menjadi destinasi alternative baru dalam upaya memajukan dunia pariwisata Indonesia, khususnya memperkenalkan kepada dunia internasional.