TWC Targetkan Pendampingan 50 Sekolah Dasar di Tahun Ajaran 2018 – 2019

2 minutes

BUMN Hadir Untuk Negeri, TWC Targetkan Pendampingan 50 Sekolah Dasar di Tahun Ajaran 2018 – 2019 Melalui Program Akselerasi Prestasi Siswa

Program Akselerasi Prestasi Siswa yang digagas oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) menuai hasil positif. Hasil selama tiga bulan pendampingan terhadap siswa kelas VI, perolehan nilai Ujian Nasional (UN) mereka cukup memuaskan. Rata-rata peningkatan nilai sebanyak dua point dibandingkan pencapaian tahun sebelumnya.

Ditahun ajaran 2017 – 2018, ada 3 Sekolah Dasar yang mendapatkan pendampingan yaitu SDN Sengon 1 Prambanan Klaten, SDN Salakan Lor Selomartani Kalasan, dan SDN Perumnas 3 Condongcatur Depok Sleman.

“Setelah kita lakukan pendampingan selama kurang lebih 3 bulan, Alhamdullilah dalam 3 bulan ini hasilnya cukup memuaskan. Ada peningkatan nilai rata – rata kurang lebih 2 point. . Ini adalah suatu hal yang kita syukuri dan ini juga menjadi dasar untuk kita melakukan program ini ditahun – tahun mendatang. “ kata Dirut TWC Edy Setijono.

Edy Setijono menambahkan bahwa dalam program ini sengaja dipilih sekolah – sekolah yang quote and quote memiliki keterbatasan baik dari fasilitasnya maupun dari siswanya. Itulah yang menjadi challenging bagi TWC. TWC ingin BUMN hadir untuk melakukan akselerasi agar para siswa memiliki kesempatan yang sama dengan siswa – siswa dari sekolah – sekolah lain yang memiliki fasilitas yang lebih baik.

“BUMN ingin hadir menjadi pendamping disektor pendidikan ini agar sekolah – sekolah yang kurang beruntung ini siswanya tetap mendapatkan kesempatan yang sama untuk bersaing di sekolah yang lebih tinggi. Program ini akan dievaluasi terlebih dahulu , apabila hasilnya bagus maka tahun depan TWC juga akan menggandeng BUMN lain untuk terlibat sehingga jumlahnya akan lebih banyak dengan target 50 Sekolah Dasar.” Pungkas Edy Setijono.