TWC Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Mbah Diyem

2 minutes

BUMN hadir untuk Negeri, One Nation One Vision, One Family

Direktur Pemasaran & Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Ricky SP Siahaan menyerahkan rumah layak Huni kepada Mbah Diyem Janda berusia 90 tahun menghidupi 5 cucunya seorang diri, di dusun Trenggono Lor, Sidorejo, Ponjong, Gunungkidul DIY. Rabu, 11 Juli 208.

“TWC adalah perusahaan BUMN yang salah satu tugas pokoknya adalah peduli sosial yaitu di dalam ini TWC tanggung jawab sosialnya kepada masyarakat sekitarnya yang membutuhkan, melalui BUMN Hadir Untuk Negeri Program Kemitraan Bina & Lingkungan (PKBL) TWC Sektor ekonomi dan lingkungan I yang kita harapkan menjadi Unjung tombak di dalam tanggung jawab sosial tersebut untuk bisa sampai kepada masyarakat-masyarakat yang membutuhkan. Demikian yang dikatakan Ricky SP Siahaan kepada wartawan TWC Media usai menyerahkan rumah layak huni kepada mbah Diyem

Lebih lanjut Ricky mengatakan bagaimana proses bantuan rumah ini diberikan, satuan kerja PKBl akan menyaring informasi-informasi kebutuhan di masyarakat yang berdasarkan kriteria-kriteria yang layak untuk mendapat bantuan dari PKBL TWC, ini proses untuk pengkajian agar masyarakat supaya bisa mendapatkan bantuan, baru nanti di Laporkan pada direksi untuk mendapatkan persetujuan, setelah itulah baru secara teknis dilakukan seperti bedah rumah tidak layak huni ini dan akhirnya dilaksanakan secara bergotong royong dengan masyarakat di sekitar.

Ricky berharap semakin banyak masyarakat -masyarakat yang membutuhkan bantuan itu bisa terjangkau dan bisa mendapatkan hak juga untuk layak hidup, layak huni seperti yang sekarang ini dan semakin banyak masyarakat yang kita bantu cita-cita kita untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia itu akan bisa terwujud, apalagi tagline daripada BUMN itu BUMN Hadir Untuk Negeri kita bayangkan dengan jumlah BUMN semuanya menyelenggarakan program ini, maka masyarakat-masyarakat yang Membutuhkan itu semakin banyak yang tertolong.

Selain bedah rumah ini banyak kentuan-bantuan yang diberikan seperti pembangunan sarana prasarana, bencana alam seperti bantuan bak-bak penampungan air, kesehatan,sarana pendidikan dan sebagainya.

Ricky berpesan, sekiranya semoga Mbah Diyem ini di masa tuanya ia bisa merasakan kebahagiaan-kebahagiaan yang menjadi mimpi daripada setiap insan manusia itu adalah bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak lagi.

Dalam pemberian bantuan ini, TWC membangunkan rumah dengan bangunan baru yang lebih layak untuk ditempati, dengan luas bangunan yang menjadi bantuan TWC yakni dengan ukuran 6×5 dengan fasilitas 3 kamar tidur, 1 ruang tamu/keluarga, 1 ruang makan dan 1 kamar mandi dengan tembok batako dan atap genting yang baru