TWC & Rajawali Indonesia Communication Hadirkan Musisi Internasional Yanni

2 minutes

TWC & Rajawali Indonesia Communication Hadirkan Musisi Internasional Yanni dalam Prambanan Orchestra, Dirut Edy Setijono “ Candi Prambanan Sudah Selayaknya Ada di Panggung Internasional “

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) bersama dengan Rajawali Indonesia Communication akan menggelar Prambanan Orchestra. Event kolosal konser music orchestra ini akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2018 di Taman Wisata Candi Prambanan.

“ Candi Prambanan ini adalah peninggalan bangsa kita dan masuk kedalam Situs Warisan Dunia yang sampai hari ini tidak hanya dikagumi oleh bangsa kita tapi juga oleh bangsa lain dengan banyaknya wisatawan asing yang berkunjung ke Candi Prambanan ini. Kami dari Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ), kami ingin mengupayakan suatu kegiatan yang berkualitas internasional. Ini kita lakukan karena memang status Candi Prambanan dan Candi Borobudur sebagai World Heritage Site memang sudah selayaknya ada di panggung internasional. Kita mulai sejak tahun kemarin dan tahun ini juga kita mulai merancang kegiatan – kegiatan yang punya gaung internasional. Salah satunya adalah kegiatan music exhibition. Ini kita canangkan music – music yang berkelas internasional. Ada Prambanan Jazz. Kemudian ada Prambanan Orchestra yang menampilkan musisi yang membawakan jenis – jenis music secara orchestra. “ kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Edy Setijono.

Edy Setijono mengatakan pada event Prambanan Orchestra tahun ini akan musisi dan composer kelas dunia yang berasal daru Yunani yaitu Yanni.

“ Yanni ini sangat dikenal sering melakukan pertunjukkan di situs – situs cagar budaya dunia yang dikenal di Acropolis dan seterusnya itu dan kita ingin hadirkan di Prambanan ini. Kita menggalang program ini secara sinergi yaitu Sinergi BUMN. Kita bersungguh – sungguh menyelenggarakan kegiatan ini agar kegiatan ini bisa menjadi kegiatan yang seperti kita harapkan punya impact di tingkat internasional. “ tambah Edy Setijono.

Dalam rangkaian tour bertajuk “ Yanni 25 Acropolis “, Yanni yang lahir pada tanggal 14 November 1954 ini memilih Candi Prambanan yang dibangun sejak abad ke 9 ini sebagai tempat untuk mengenang kembali megahnya karya – karya yang terdapat dalam album “ Live at the Acropolis “ yang pertama kali diperkenalkan pada 1 Maret 1994 silam di The Acropolis of Athens.