Prambanan International Yoga Day 2018

3 minutes

Prambanan International Yoga Day 2018, Dirut TWC Edy Setijono, “Dari Prambanan, peringatan International Day of Yoga 2018 diharapkan menjadi inspirasi perdamaian dan persatuan dunia. “

Hari ini Minggu 24 Juni 2018, bertempat di Lapangan Garuda Mandala Taman Wisata Candi prambanan berlangsung acara Prambanan International Yoga Day 2018. Acara ini merupakan Puncak Peringatan International yoga Day di Indonesia.

“ Kita patut bersyukur pada hari ini dapat berkumpul di Lapangan Garuda Mandala Candi Prambanan dalam rangka memperingati serta berpartisipasi dalam acara 4th International Day of Yoga yang jatuh pada tanggal 21 Juni 2018. Pada kesempatan yang membahagiakan ini, saya atas nama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) mengucapkan selamat Hari Yoga International.”kata Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Edy Setijono.

“ Seperti yang kita ketahui pada bulan September 2014, PM India Narendra Modi mengusulkan dimulainya peringatan International Day of Yoga atau Hari Yoga International untuk mempromosikan perdamaian dan kerjasama internasional. Permintaanya dikabulkan dalam Sidang Umum PBB pada bulan Desember 2014 dengan resolusi dari 117 negara anggota termasuk Indonesia untuk mempromosikan pentingnya Yoga bagi kesehatan fisik dan bagi perdamaian dunia dan bagi pembangunan. Untuk pertama kalinya pada tanggal 21 Juni 2015, International Day of yoga diperingati dunia dengan pemecahan rekor Guiness sebanyak hamper 36.000 peserta di New Delhi India. Pada tahun 2018, International Day of Yoga diseluruh dunia memasuki tahun ke 4.” Tambah Edy Setijono.

Tahun 2018, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) menjadi penyelenggara beberapa event international. Event – event ini diharapkan dapat menggaungkan berbagai pesan ke dunia internasional .

“ Pesan utama yang ingin disampaikan ialah pesan perdamaian, persatuan, dan kerjasama internasional . Dalam menghadapi tantangan global yang kuat akan arus positif dan negative, maka pendekatan diri kepada hal – hal spiritual sangat diperlukan salah satunya dengan olahraga Yoga ini. Penyelenggaraan Prambanan International Yoga Day 2018 ini, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero )kembali bekerjasama dengan Kedutaan Besar India di Jakarta, dan merupakan annual event yang akan diselenggarakan secara rutin setiap tahun di Candi Prambanan.” Imbuh Edy Setijono.

Edy Setijono mengharapkan dengan penyelenggaraan Prambanan International Yoga Day 2018 ini, TWC dapat turut mendukung perdamaian dan persatuan dunia.

“ Dengan menyelenggarakan Prambanan International Yoga Day 2018 ini, kami berharap dapat turut mendukung perdamaian dan persatuan dunia. Mengajak masyarakat untuk mulai mengenali Yoga, agar tercipta suatu proses pengendalian diri kearah yang lebih baik dalam menghadapi sendi – sendi kehidupan. Kami juga berharap, dengan ajang International Day of Yoga ini dapat menumbuhkan pemahaman dalam menciptakan suatu upaya damai dalam proses kehidupan. Dari Prambanan, peringatan International Day of Yoga 2018 diharapkan menjadi inspirasi perdamaian dan persatuan dunia. “ pungkas Edy Setijono.