PKBL TWC Turut Serta Dalam Apkasi Otonomi Expo 2018

2 minutes

Promosikan Produk Unggulan Daerah, PKBL TWC Turut Serta Dalam Apkasi Otonomi Expo 2018

Asosiasi pemerintah kabupaten seluruh indonesia (APKASI) kembali menyelenggarakan Apkasi Otonomi Expo ditahun 2018 bertempat di ICE Banten. Mengusung tema “Meningkatkan Daya Saing Daerah dalam Merebut Pasar Global” agar Daerah mampu berperan aktif dalam bisnis. tersebut juga akan dihadiri oleh pemerintah kabupaten, kota, provinsi, kementerian, lembaga negara non kementerian, BUMN, lembaga donor, perusahaan swasta nasional dan multinasional, atase perdagangan luar negeri dan para pelaku usaha/industri kecil menengah.

PKBL TWC turut berpartisipasi dalam event ini dengan mengajak salah satu Mitra Binaan yang bergerak diusaha Batik dan Kopi Keruk dari Borobudur untuk memperkenalkan mempromosikan sekaligus dapat melihat keunggulan produk-produk dari daerah di seluruh indonesia.

Kadiv PKBL – Bambang Sarwo Eddy yang hadir dalam acara pembukaan mengatakan: “Keikutsertaan mitra Binaan dalam acara ini adalah merupakan suatu kesempatan untuk ambil bagian bertemu dan membandingkan karya yang dihasilkan dengan produk yang dihasilkan dari derah lain, memang event ini bukan gelar atau bazar umkm dimana semua peserta adalah UMKM binaan BUMN atau Kementerian, event ini lebih penekannya pada potensi daerah a.l. perindustriannya, perdagangannya seperti disampaikan oleh Sekjend Apkasi atau Bupati Bantaeng Sulsel Nurdin Abdulah, Apkasi terus mendorong meningkatkan kemampuan anggota agar dapat memenangkan persaingan di pasar lokal, regional, maupun di tingkat internasional, saya pikir Ini adalah Big Opportunity bagi Mitra Binaan TWC karena di event ini terbuka kemungkinan kesepakatan investasi dan hubungan perdagangan karena peserta juga ada pelaku bisnis dari manca negara, diharapkan setelah mengukuti event ini Mitra binaan dapat mengembangkan dan lebih meningkatkan mutu produknya, sbg contoh Mitra Binaan hanya membawa produk kopi tentu akan lebih mengena jika disajikan memakai alat pengolah kopi shg pengunjung disamping dapat meninkmati kopi juga membeli produk Mitra Binaan disebelah sana ada booth produk Kopi siap saji diberikan gratis pada siapa saja, kopi langsung diracik diolah memakai mesin oleh Barista yang ternyata adalah penghuni Lapas, pungkas Sarwo Eddy.

Apkasi Otonomi Expo 2018, telah resmi dibuka oleh PRESIDEN RI – JOKOWI event ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tgl. 6/7-8/7, selain itu juga akan ditampilkan Selain pameran, workshop dan business matching, AOE 2018 juga akan menggelar susunan acara lainnya yang bersifat entertainment, seperti Indonesia Fashion Show dan Pemilihan Putri Otonomi Indonesia.

Disamping itu AOE 2017 juga akan menghadirkan zona kuliner, dimana peserta dan pengunjung pameran dapat menikmati kuliner khas daerah dari seluruh Indonesia.