Indahnya Sunrise & Sunset di Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko

2 minutes

Indahnya Sunrise dan Sunset di Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko

Ada yang magis dalam proses terbit dan tenggelamnya matahari. Warna lembayung yang menggelayut di langit sanggup memukau siapa saja yang melihatnya. Anda pun pasti pernah berusaha mengabadikannya lewat lensa kamera.

Hampir setiap orang pasti suka dengan keindahan sunrise atau matahari terbit dan sunset atau matahari terbenam. Yup, memang pemandangan sunrise dan sunset sangat indah dan jarang sekali bisa dinikmati, karena hanya beberapa tempat tertentu saja.

Ada beberapa tempat terbaik untuk melihat matahari terbit ( Sunrise ) dan matahari terbenam ( Sunset )

– Taman Wisata Candi Borobudur

Candi Borobudur menyajikan kemegahan kuno yang masih dikagumi sampai sekarang. Di balik kemegahannya, Candi umat Buddha ini menyajikan pemandangan sunrise dan sunset yang unik. Tidak mengherankan bila banyak wisatawan yang berlomba-lomba datang kemari untuk melihat matahari yang terbit ataupun tenggelam dengan anggunnya.

– Taman Wisata Candi Prambanan

Candi Prambanan menyajikan pemandangan sunset yang mengagumkan. Di Candi Prambanan yang merupakan Candi umat Hindu ini, anda dapat menyaksikan matahari terbenam secara perlahan dengan indahnya.

– Keraton Ratu Boko

Keraton yang berdiri megah di atas bukit ini sudah menjadi tempat wajib untuk mereka yang gemar berburu sunset di wilayah Jogjakarta. Di tempat ini, senja tampak terbingkai indah oleh siluet arsitektur gerbang kompleks candi yang menjadi ikon Keraton Ratu Boko. Rasanya, bagaikan gerbang menuju ke nirwana, ‘kan?