Indahnya Berbagi dan Saling Memaafkan

1 minute

Ustad Prof. Dr. Muhammad dalam khutbah pengajian ahad legi Khoiru Ummah yang di gelar di lapangan rakai pikatan halaman kantor pusat PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) mengatakan, maaf memaafkan itu jadi barokah, itu terjadi di bulan syawal, syawalan halal bihalal mudah mudahan menjadikan keringinan dosa-dosa yang kita lakukan.

Ibadah puasa Ramadhan baru saja kita laksanakan. Ibadah puasa Ramadhan sesungguhnya suatu proses pendidikan dan latihan bagi orang-orang beriman, menghantarkan pada puncak nilai-nilai kemanusiaan yang disebut dengan takwa.

lebih lanjut Prof. Dr. Muhammad mengatakan,barang siapa yang menempuh perjalanan untuk menempuh ilmu, maka Allah akan mempermudah jalannya ke surga, setiap apa yang dilakukan kita dapat di ridoi Allah SWT.

Romadhan sudah lewat, syawal sudah lewat, silaturohim tetap dilakukan, minta maaf, tobat itu segeralah, melakukan tindakan yang hati-hati akan timbul keselamatan, apabila keburu-buru ada yang tertinggal,

Selain itu ada lima hal yang harus di lakukan, tobat minta maaf, mengkuburkan jenazah, membayar hutang, menikahkan anak dan menghidangkan makanan tamu kita yang dari jauh.

Pengajian ini dihadiri takmir-takmir masjid Tamanmartani dan jemaah pengajian rutin ahad legi Khoiru Ummah yang berasal dari lingkungan kantor pusat TWC.