H+2 Lebaran 2018, Wisatawan ke Borobudur mencapai 52.000 & Prambanan 20.000

2 minutes

Sekretaris Perusahaan TWC Achmad Muchlis “ H + 2 Lebaran 2018, Wisatawan ke Candi Borobudur mencapai 52.000 dan Prambanan 20.000 “

Sekretaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Achmad Muchlis soe ini Senin 18 Juni 2018 melakukan tinjauan ke Taman Wisata Candi Prambanan.

“ Alhamdulilah tadi kami sudah keliling ke Ratu Boko, ke Resto – resto, ini kita di Prambanan dan besok pagi ke Borobudur. Alhamdulliah pengunjungnya banyak dan sudah membuka pintu cadangan yang mana ini menjadi anugerah kita semua. Mudah – mudahan semua lancar dan aman, pengunjung juga terlayani dengan baik. Karena kalau sampai buka pintu cadangan artinya plan B harus jalan segala sesuatunya termasuk keamanan, petugas yang ada di counter harus turun antisipasi itu. Mudah – mudahan apa yang menjadi pelayanan kita pengunjung juga senang, karena langsung bisa parkir ditempat parkir yang lebih dekat ke Candi Prambanan. “ kata Achmad Muchlis.

Achmad Muchlis juga menyampaikan untuk kunjungan wisatawan di Borobudur mencapai 52 ribu dan Prambanan hampir mencapai 20 ribu.

“ Kalau melihat kemarin sebetulnya tingkat kunjungan wisatawan di Borobudur mencapai 52 ribu, Prambanan hamper 20 ribu, hari ini mudah – mudahan banyak pengunjung. Dan memang dengan libur yang panjang ini kan berbagi waktu, masing – masing pengunjung bisa menyesuaikan kegiatannya. Kalau dulu kan sebelum berangkat mudik sudah bisa mampir, sekarang dengan waktu yang seminggu lebih longgar sehingga para pengunjung bisa menyesuikan waktunya dan mudah – mudahan apa yang sudah direncanakan bisa tercapai.” Tambah Achmad Muchlis.

Taman Wisata Candi ( TWC ) juga sudah berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait untuk menunjang kelancaran wisata baik arus lalu lintas maupun keamanan berwisata di Taman Wisata Candi.

“ Kalau dari sisi kelancaran kita sudah koordinasi dengan pihak – pihak terkait serta juga keterlibatan masyarakat sekitar sehingga sudah dipersiapkan dengan baik. Memang mungkin jalur – jalur utama yang menuju ke Boko agak terkendala karena harus melalui sampai ke Kalasan sehingga membutuhkan waktu. Untuk yang akan mengejar sunset, itu yang harus diperhitungkan waktunya. Mudah – mudahan pengunjung juga senang berwisata di Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko. “ pungkas Achmad Muchlis.