download

Evaluasi Program Akselerasi Prestasi Siswa TWC

3 minutes

BUMN Hadir Untuk Negeri, Evaluasi Program Akselerasi Prestasi Siswa TWC, Dirut TWC ” BUMN Ingin Hadir Menjadi Pendamping Sekolah Yang Memiliki Keterbatasan Agar Mampu Bersaing ”

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) melalui Divisi PKBL sebagai bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri, telah melaksanakan Program Akselerasi Prestasi Siswa bagi 3 Sekolah Dasar yakni SDN Salakan Lor Selomartani Kalasan, SD N Perumnas 3 Condong Catur Depok Sleman dan SD N 1 Sengon Prambanan Klaten. Program pendampingan ini diperuntukkan bagi siswa kelas VI untuk menghadapi USBN 2018.

” Setelah kita lakukan pendampingan selama kurang lebih 3 bulan, memang program ini sengaja kita pilih sekolah – sekolah yang quote and quote memiliki keterbatasan baik dari fasilitasnya maupun dari siswanya. Tapi itulah yang menjadi challenging bagi kami, bahwa kita ingin BUMN ini hadir, kami hadir untuk melakukan akselerasi agar adik – adik kita, anak – anak kita punya kesempatan yang sama dengan teman – teman mereka dari sekolah – sekolah yang memiliki fasilitas yang lebih baik. Alhamdullilah dalam 3 bulan ini hasilnya cukup memuaskan. Ada peningkatan nilai rata – rata kurang lebihnya 2 point. Ini adalah suatu hal yang kita syukuri dan ini juga menjadi dasar untuk kita melakukan program ini ditahun – tahun mendatang.” kata Dirut TWC Edy Setijono dalam acara evaluasi program di SDN Perumnas 3 Condong Catur Depok Sleman hari Senin 11 Juni 2018.

” Selama ini dengan kondisi yang ada, mereka melakukan pola pendidikan yang standar, yang reguler. Inilah yang menjadi alasan kita harus hadir. Kalau sekolah ini tetap dengan pola yang standar, mereka tidak akan bisa mengejar ketinggalan dari sekolah – sekolah lain yang fasilitasnya lebih bagus, metodenya lebih variatif. Ini yang menjadi dasar kita untuk hadir dan kita memang ingin hadir, BUMN ingin hadir menjadi pendamping disektor pendidikan ini agar sekolah – sekolah yang kurang beruntung ini siswanya tetap mendapatkan kesempatan yang sama untuk bersaing di sekolah yang lebih tinggi. Kita ambil di SD supaya mereka bisa masuk di SMP yang unggul. ” tambah Edy Setijono.

Edy Setijono juga mengatakan bahwa program ini akan dievaluasi terlebih dahulu , apabila hasilnya bagus maka tahun depan TWC juga akan menggandeng BUMN lain untuk terlibat sehingga jumlahnya akan lebih banyak dengan target 50 Sekolah Dasar.

Kepala Sekolah SD Salakan Lor mengapresiasi program ini.

” Kami berterima kasih atas bimbingan dari Prime Generation atas nama TWC, SD Salakan Lor memperoleh kesempatan mengikuti pendampingan. Dampak dari pembimbingan tersebut menjadikan SD Salakan Lor, meskipun yang lain itu turun, tapi SD Salakan Lor meningkat. ” kata Kepala Sekolah SD Salakan Lor.

Sementara itu Chyntia, siswa SD N Perumnas 3 merasa senang mengikuti Program Pendampingan ini.

” Asyik ikut program ini. Enak, kita jadi enggak tegang. Kita mengerjakan soal – soal jadi lebih gampang. Kita mikirnya jadi lebih luas. Hasilnya juga peringkat dikelas jadi naik. Terima kasih sudah membimbing sampai kemarin USBN bisa lancar, bisa ngerjain dengan mudah. ” kata Chyntia.