Dirut TWC Tinjau Wahana Interaktif Petualangan Raka di Museum Samudra Raksa

2 minutes

Dirut TWC Edy Setijono Tinjau Wahana Interaktif Petualangan Raka di Museum Samudra Raksa Borobudur, ” Kita Ingin Agar Anak – Anak Bangga Sebagai Bangsa Indonesia Yang Jaya di Maritim ”

Musim Libur Lebaran 2018 ini ada wahana baru berupa Sinema Interaktif Petualangan Raka di Museum Samudraraksa Borobudur.

” Ini adalah proses kita melakukan revitalisasi atas Museum Samudraraksa yang sudah kita miliki sejak tahun 2004. Disitu ada masterpiecenya berupa replika kapal Samudraraksa yang berhasil kita layarkan tahun 2003 – 2004. Ini adalah hal yang fenomenal karena bisa kita layarkan hingga ke Ghana di Afrika. Sekarang kita buatkan versi digitalnya supaya pengunjung dapat lebih memahami lagi, lebih tahu lagi tentang Kapal Samudraraksa. ” kata Edy Setijono.

Dalam museum ini terpasang panel video sepanjang 114 meter.

“Proses digitalisasi ini kemudian kita rancang dan ini menjadi model dari revitalisasi Museum Samudraraksa. Sekarang dalam bentuk digital yang memiliki panel video sepanjang 114 meter yang mungkin ini adalah panel video terpanjang di Indonesia. ” tambah Edy Setijono

Diharapkan melalui wahana ini anak – anak akan lebih mengenal sejarah kemaritiman Indonesia dan bangga sebagai bangsa Indonesia.

” Harapan kami supaya anak – anak kita bisa lebih mengenal lagi tentang sejarah kemaritiman bangsa kita dan dia memiliki kebanggaan sebagai bangsa Indonesia yang memang jaya di maritim sejak waktu yang lampau. ” terangnya.

Setelah masa libur Lebaran ini, TWC akan melakukan evaluasi dan memberikan kelengkapan – kelengkapan pada wahana ini, dan bulan Agustus akan dilakukan grang launching Wahana Interkatif Petualangan Raka di Museum Samudra Raksa Borobudur.