TWC Salurkan Dana Program Kemitraan Rp. 512. 500. 000 Kepada 28 Mitra Binaan

2 minutes

Divisi Program Kerjasama dan Bina Lingkungan ( PKBL ) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) kembali menyalurkan dana Program Kemitraan hari ini Selasa 22 Mei 2018. Penyaluran ini diberikan kepada 28 mitra binaan yang berasal dari Jawa Tengah dan DIY. Penyaluran ini dilakukan di Kantor Pusat TWC oleh Kepala Divisi PKBL TWC Bambang Sarwo Eddy.

“ Hari ini kita ada penyaluran program kemitraan dimana ada beberapa mitra binaan baru yang mendapatkan bantuan program kemitraan dari TWC. Hari ini ada 19 mitra binaan lama dan 9 mitra binaan baru. Hari ini kita adakan penyaluran dan sebelumnya ada pengarahan disini. Dengan menjadi mitra binaan dari TWC ini ada banyak keuntungannya. Pertama mereka bisa mendapatkan pendidikan dan pelatihan. Juga bisa ikut serta dalam exhibition.” Kata Bambang Sarwo Eddy.

Bambang Sarwo Eddy mengatakan jumlah dana yang disalurkan hari ini sebesar Rp. 512. 500. 000,-.

“ Dana yang disalurkan hari ini ada Rp. 512. 500. 000,- . Mitra binaan ada dari daerah Prambanan, Sleman, Klaten dan juga ada dari Borobudur. Kita memberikan informasi kepada masyarakat terutama sekitar perusahaan karena ini bagian dari Program Bina Lingkungan, kita berikan kepada mitra binaan yang ada disekitar perusahaan. Plafond sesuai dengan Permen adalah Rp. 200. 000. 000,-. “ tambah Kata Bambang Sarwo Eddy.

Bambang Sarwo Eddy juga menjelaskan bagi UMKM yang berminat menjadi mitra binaan TWC untuk mengajukan proposal usahanya.

“ Syarat – syarat hanya proposal, dalam proposal itu menyebutkan berapa penghasilannya, omzetnya, asetnya, jenis usaha apa dan berapa tenaga kerjanya. Dari situ nanti kita akan adakan survei. Untuk bunga sesuai dengan Permen yang baru 3%. Jadi sangat – sangat lunak. Bagi UMKM mikro ini sangat membantu mempermudah sekali. Alhamdullilah program yang kita salurkan ini sudah sangat banyak. “ terangnya.

Bambang Sarwo Eddy juga menharapkan dengan adanya program kemitraan ini, para pengusaha UMKM tidak mengalami kesulitan masalah permodalan.

“ Harapannya mudah – mudahan setelah menjadi mitra binaan dari TWC ini, para pengusaha mikro ini sesuai dengan misi dari pemerintah supaya masyarakat ini tergerak untuk berusaha. Dan modal itu tidak menjadi kendala lagi karena ada PKBL dengan bunga rendah dan plafond yang sesuai. Ini menjadi semakin kita tingkatkan pelayanan dari PKBL ini karena ini jug aadalah bagian dari Program BUMN Hadir Untuk Negeri. “ pungkasnya.