Ribuan Umat Buddha Ikuti Detik-detik Menuju Waisak Di Pelataran Candi Sewu

1 minute

Ribuan umat Buddha dari 25 provinsi di Indonesia mengikuti prosesi menuju Waisak Nasional 2562 BE di pelataran Candi Sewu. Selasa (29/5/2018). Malam

Peringatan Waisak Nasional 2562 BE Keluarga Buddhayana Indonesia di Candi Sewu mengambil tema “Harmoni Dalam Kebhinnekaan Untuk Bangsa” tema ini di tetapkan oleh Sangha Agung Indonesia sebagai cerminan semangat dari pelopor kebangkitan agama Buddha Indonesia.

Waisak Nasional Keluarga Buddhayana Indonesia kali ini di lakukan sejak pagi hari pukul 04.00 dengan pengambilan Api Mrapen di Grobogan dan tirta suci di Umbul Jumprit Temanggung, kemudian dibawa menuju Candi Plaosan dan dilakukan prosesi iring-iringan Sarana Puja dari Candi Plaosan Menuju Plataran Agung Candi Sewu.

Prosesi sarana puja menuju altar utama, pradaksina Waisak, Puja Bakti dan meditasi detik-detik waisak pada pukul 21.19.13, pesan Waisak, Dharmagita Waisak, Pemberkahan dan Doa tiha tradisi, dan Kenduri Waisak.

Prosesi peringatan Waisak Nasional 2562 BE Keluarga Buddayana Indonesia di Candi Sewu ini dihadiri pula 70 Biku dan Bikuni dari Sangha Agung Indonesia, serta Dewan Pengarah BPIP Mahfud MD, Sultan Hamengkubuwono X, Palwoto Direktur Keuangan SDM & Investasi PT Taman Wisata Candi Borobudur,Prambanan & Ratu Boko (Persero) serta Dirjen Bimas Buddha Caliadi.