Program Akselerasi Prestasi Siswa TWC Dongkrak Kesiapan Siswa Hadapi UN

3 minutes

Setelah 2 bulan dipersiapkan untuk menghadapi Ujian Nasional, para peserta Program Akselerasi Prestasi Siswa dari 3 Sekolah Dasar yaitu SD Salakan, SD Perumnas 3 dan SD Sengon hari ini me – refresh diri dengan berwisata di Taman Wisata Candi Prambanan. Mereka berkeliling Taman Wisata Candi Prambanan, nonton film di Audio Visual Candi Sewu dan bermain game di pelataran Candi Sewu. Sebagai bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri, program kerjasama antara TWC, PKBL TWC, TWC Prambanan, Divisi Cagar Budaya TWC dan TWC Media ini diharapkan dapat bermanfaat dan bukti TWC telah hadir ditengah – tengah masyarakat untuk bersama- sama membangun negeri. Ini disampaikan oleh Kasubdiv CSR TWC Ismiyati.

“ Program Akselerasi Prestasi Siswa merupakan program PKBL bidang pendidikan. Kami bekerjasama dengan bimbel untuk pendampingan belajar dalam menghadapi UN. Secara padat kami memberikan tambahan belajar selama kurang lebih 2 bulan. Sampai akhirnya UN selesai dilaksanakan. Saat ini anak kami ajak ke luar untuk refresing sesaat untuk me – refresh mereka setelah berjuang keras untuk menghadapi UN dan sekaligus menyiapkan diri, mental untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Dengan harapan semoga program ini sebagai wujud BUMN hadir Untuk Negeri. Dapat bermanfaat dan bukti TWC telah hadir ditengah – tengah masyarakat untuk bersama- sama membangun negeri.” Kata Ismiyati.

Akselerasi Prestasi Siswa ini adalah booster. Dengan adanya Akselerasi Prestasi Siswa ini kita mencoba untuk mendorong mereka dengan pendampingan – pendampingan belajar sehingga diharapkan prestasi mereka itu NEMnya meningkat. Setelah selama kurang lebih 2 bulan mereka dalam proses pendampingan dan belajar, hari ini kita bawa mereka untuk bisa melepaskan semua beban itu dengan rekreasi. Rekreasi ini kita bawa ke Candi Sewu yang masih satu komplek di Taman Wisata Candi Prambanan, bekerjasama dengan BPCB Jateng, Divisi Cagar Budaya TWC dan TWC Media yang telah memiliki paket Ayo Wisata ke Candi. Alhamdulillah respon mereka senang, ada game yang sifatnya fun. Kita kasih doorprize dan mereka happy. Harapannya setelah proses pendampingan belajar ini bisa meningkatkan prestasi mereka sehingga proses pembelajaran dapat ditingkatkan lagi. Harapannya tentunya Program Akselerasi Prestasi Siswa ini dapat menjadi pilot project bagi instansi – instansi yang lain, karena masih banyak sekolah – sekolah yang lain yang membutuhkan pendampingan. “kata Kepala Divisi PKBL Bambang Sarwo Eddy

Kepala SD Perumnas 3 Agus Wiyanto mengatakan bahwa dengan adanya program ini, anak – anak menjadi lebih siap menghadapi UN.

“ Dampaknya dari anak – anak kita sangat kelihatan. Kalau kemarin dari kesehariannya belum memiliki tanggung jawab untuk menghadapi UN yang akan mereka laksanakan, tapi setelah dengan bimbingan dari pihak TWC anak – anak sudah mulai tertata dan ada semangat serta percaya diri untuk menghadapi UN yang memang saat itu mungkin dianggap momok. Dengan adanya bimbingan dari pihak TWC, mereka sangat percaya diri dan mereka sudah sangat siap menghadapi UN kemarin. “ kata Kepala SD Perumnas 3 Agus Wiyanto.