Menyambut Bulan Suci Ramadhan, TWC Gelar Pengajian

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) menggelar pengajian rutin, sekaligus untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah. Pengajian ini di gelar di Gedung Serbaguna Kantor Pusat Taman Wisata Candi, Selasa 15 Mei 2018.

Pengajian yang menghadirkan Ustadz Didik Purwodarsono ini di hadiri Direktur Tehnik dan infrastrukturn Taman Wisata Candi Retno Hardiasiwi. Dalam sambutannya Direktur Tehnik dan Infrastruktur PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Retno Hardiasiwi mengatakan apa yang disampaikan dalam pengajian ini dapat direnungkan dan ditindaklanjuti di bulan – bulan mendatang.

“ Sesaat lagi kita akan jelang bulan Ramadhan. Dibulan yang penuh berkah ini kami berharap kepada seluruh keluarga besar Taman Wisata Candi untuk memperbanyak amal kebaikan, amal ibadah dan membangun silaturahmi yang baik.Mudah – mudahan dibulan yang penuh berkah ini kita semua bisa dilancarkan ibadah puasanya, diberi kesehatan dan juga kita semua bisa ketemu untuk bulan puasa yang akan datang. Oleh sebab itu kami mengharapkan pengajian yang disampaikan oleh Bapak Ustadz dapat kita dengarkan, renungkan dan resapi serta tentunya akan bersama – sama kita tindak lanjuti di bulan Ramadhan dan bulan bulan yang akan datang. “ kata Retno Hardiasiwi.

Dalam khutbahnya Ustadz Didik Purwodarsono mengatakan untuk persiapan Ramadhan membutuhkan waktu 2 bulan.

“ Kalau kita kembali kepada syariat, persiapan Ramadhan butuh 2 bulan, yakni sejak memasuki bulan Rajab. Ini bisa dilihat dari doa Rasulullah setiap memasuki bulan Rajab beliau berdoa,Allahumma Bariklana fi Rajab wa Sya’bana wa Ballighna Ramadhana”. “Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan.Jadi persiapan menghadapi Ramadhan itu sejak bulan Rajab. Maka 3 bulan tersebut disebut Trilogi bulan berkah. Dengan adanya persiapan maka akan sampai finish dengan tepat. “ kata Ustadz Didik Purwodarsono.