download

Menteri BUMN Rini Soemarno melakukan panen raya di Dusun Pulerejo Prambanan

2 minutes

TWC Bagikan Tiga Ton Hasil Panen Raya kepada Pondok Pesantren & Panti Asuhan di wilayah Pramaban Sleman

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno melakukan panen raya di Dusun Pulerejo, Bokoharjo Prambanan Sleman bersama jajaran Direksi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) . Sabtu (05/05/2018).

Kegiatan ini salah satu rangkaian perayakan ulang tahun Kementerian BUMN ke-20 sekaligus wujud nyata BUMN Hadir Untuk Negeri melalui Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL) Taman Wisata Candi.

“TWC sebagai perusahaan BUMN turun langsung menyerap gabah petani. Ini sebagai upaya agar petani mendapatkan harga gabah yang baik. Dengan begitu, petani bisa mendapatkan penghasilan yang cukup dan bisa menikmati hasilnya, sehingga pada akhirnya bisa memberi kesejahteraan bagi petani dan keluarganya”. Kata Edy Stijono Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko .

Lebih lanjut Edy mengatakan Serap Gabah Petani merupakan program inisiasi Kementerian BUMN yang dijalankan oleh PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko. Upaya yang di lakukan melalui Panen Raya ini, semoga dapat memberikan kemanfaatan. Segala kegiatan yang dilakukan oleh TWC, ini sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab perusahaan terhadap lingkungan masyarakat untuk memajukan perekonomian desa sekitar.

Tiga ton beras dari hasil Panen Raya ini diserap oleh TWC , yang kemudian akan diberikan kepada Pondok Pesantren Baitussalam Pulerejo Bokoharjo Prambanan Sleman, Panti Asuhan Ringinsari Bokoharjo Prambanan Sleman dan Pondok Pesantren Al Barokah Serut Madurejo Prambanan Sleman.
Turut hadir pula mendampingi dalam panen raya ini yakni jajaran direksi dari Bank BRI, Bank Mandiri, Bank BNI serta Bulog. Rini beserta jajaran direksi BUMN melakukan panan raya bersama petani dusun Pulerejo Bokoharjo Prambanan Sleman.

Hal ini sebagai salahsatu wujud Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT TWC terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Sebagaimana komitmen dari PT TWC untuk maju dan mensejahterakan masyarakat sekitar melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri.