Dukung Peningkatan Indeks Pengembangan Manusia, IIKK TWC Gelar Bakti Kartini

3 minutes

Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Mitra Binaan PKBL dan Rumah Kreatif Jogja dari BRI menggelar acara Bakti Kartini Untuk Indonesia dalam rangka Peringatan Hari Kelahiran Tokoh Indonesia ibu Kartini hari Senin 30 April 2018 di Trimurti Prambanan.

Selain bazar, diselenggarakan juga Seminar yang bertajuk Imunisasii ditinjau dari sisi agama, sisi kedokteran dan sisi farmasi ini, bertujuan tidak semata – mata sebagai himbauan untuk melakukan imunisasi tapi lebih kepada penambah wawasan Kartini – Kartini masa kini khususnya ibu – ibu untuk dapat melakukan tindakan – tindakan yang tepat bagi anak – anak. Kemudian juga ada fashion show dan senam Maumere. Ini disampaikan oleh Ketua IIKK TWC Heriyanti Suzana Edy Setijono.

“ Untuk peserta Seminar dari kecamatan – kecamatan di Kabupaten Sleman, kemudian juga dari Kabupaten Klaten yang diantaranya adalah Bapak Ibu Pimpinan Sekolah PAUD, TK dan Sekolah Dasar. Bazar kami buka untuk masyarakat umum disekitar Taman Wisata Candi juga untuk beberapa kecamatan di Kabupaten Klaten. Kami ingin agar Kartini – Kartini masa kini mempunyai wawasan yang lebih luas dan senantiasa meningkatkan kapasitas diri agar dapat bertindak tepat dan bijak khususnya untuk dirinya dan juga untuk anak – anaknya.” Kata Suzan.

Sementara itu Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Edy Setijono mengatakan kegiatan ini diarahkan untuk ikut berkontribusi meningkatkan IPM bidang kesehatan dan ekonomi.

“ Kebetulan baru kemarin kami menyelenggarakan rakor BUMN dimana salah satu yang disampaikan dalam rakor tersebut yang disampaikan oleh Menteri Bapenas, bahwa target pembangunan yang harus kita capai tahun 2019 salah satunya adalah terkait dengan Indeks Pengembangan Manusia. Seperti kita tahu IPM ini ada 3 komponen penting. Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi atau Pendapatan Masyarakat. Kegiatan Bakti Kartini kita kali ini didukung oleh PKBL TWC memang diarahkan untuk ikut berkontribusi meningkatkan IPM ini khususnya kesehatan dan pendapatan masyarakat. “ kata Edy Setijono.

Edy Setijono juga mengatakan masalah kesehatan adalah hal yang harus diperhatikan khususnya untuk anak – anak karena mereka adalah penerus bangsa.

“ Kesehatan ini hal yang penting untuk kita perhatikan khususnya untuk anak – anak kita. Karena merekalah nanti yang akan menjadi generasi penerus kita bahwa salah satunya adalah imunisasi. Memang imunisasi bukan satu – satunya instrument tetapi imunisasi adalah hal yang pentingg untuk kita laksanakan karena ini merupakan satu kegiatan preventive. Jadi kita mengupayakan anak – anak kita sedini mungkin kita lindungii dari penyakit – penyakit yang belakangan ini cukup memprihatinkan dan ini berkontribusi terhadap turunnya indeks kesehatan bangsa kita. Jadi kita berharap didalam seminar ada pemahaman pentingnya kesehatan anak buat kita semua. “ tambah Edy Setijono