3Rd Borobudur International Conference, “ Borobudur as an Inspiration of Humanity and Civilization”

2 minutes

3Rd Borobudur International Conference, “ Borobudur as an Inspiration of Humanity and Civilization”

3Rd Borobudur International Conference akan diselenggarakan pada hari Jumat 4 Mei 2018 di Borobudur. Jelang acara tersebut, hari Rabu 2 Mei 2018, pembicara utama acara tersebut Dagri Rinpoche berkunjung ke Kantor Pusat PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ). Rombongan diterima oleh Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Edy Setijono.

“ Dagri Rinpoche kali ini adalah kehadiran beliau yang kedua kali sangat istimewa karena ini tidak mudah untuk menghadirkan beliau untuk berkunjung apalagi ini adalah kali kedua. Beliau hadir karena beliau akan menjadi pembicara utama didalam Borobudur International Conference ke tiga yang kita selenggarakan 4 Mei 2018 besok. Beliau akan menyampaikan pesan yang memang dari satu tahun yang lalu sudah kita diskusikan dengan beliau juga bahwa untuk tahun ini, kalau tahun kemarin tema Borobudur International Conference adalah Borobudur for Peace and Harmony, ditahun ini kita akan meningkatkan lagi bahwa Peace and Harmony itu harus juga didasarkan pada sebuah pemahaman tentang konsep Humanity and Civilization. Itulah tema yang kita ambil dalam Borobudur International Conference di tahun ini.” Kata Edy Setijono.

Lebih lanjut Edy Setijono menuturkan,” Beliau juga menyampaikan pesan atas surat yang sudah kita kirim kepada Private Office dari His Holynest Dalai Lama. Memang kita berharap Holynest Dalai Lama bisa hadir ke Indonesia khususnya ke Borobudur untuk menyampaikan pesan – pesan perdamaian tadi. Kita berharapsemakin banyak tokoh dunia yang peduli pada perdamaian dunia ini datang ke Borobudur untuk menyampaikan pesan – pesan yang kita harapkan juga bisa menjadi trigger untuk Negara – negara diseluruh dunia untuk menjaga pedamaian.

Edy Setijono berharap dengan kehadiran tokoh – tokoh dunia resonansi pesan yang disampaikan akan sangat luas.

“ Adalah hal yang penting untuk kita bisa menghadirkan tokoh – tokoh dunia Karena melalui mereka itulah pesan – pesan yang kita harapkan bisa disampaikan dan resonansinya akan sangat luas. Sebagai contoh kehadiran tamu mantan Presiden Barack Obama. Kita sampaikan kepada beliau bahwa message kita tahun 2017, Borobudur sedang menyuarakan tentang toleransi dan seterusnya. Message itu kemudian disampaikan lagi oleh Barrack Obama dan itu resonansinya langsung meluas.” Katanya.

“ Kita perlu membangun rasa humanity kita antar sesama yang didasarkan pada beragam civilization yang terbentuk antar bangsa. Dan diharapkan ini akan bisa tersuarakan keduaniaolh tokoh – tokoh dunia. Kta berharap melalui Dagri Rinpoche ini, Holynest Dalai Lama bisa hadir untuk menyampaikan pesan – pesan itu. Kita berharap ada tokoh dunia yang lain yang kita bisa undang ke Borobudur ini. “ harap Edy Setijono.