TWC Serahkan Bantuan Bina lingkungan di Wilayah Prambanan

2 minutes

BUMN Peduli, TWC Serahkan Bantuan Bina lingkungan di Wilayah Prambanan Klaten dan Prambanan Sleman

PKBL TWC beserta Ricky SP Siahaan Direktur Pemasaran & Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (persero) menyalurkan bantuan di wilayah Prambanan Klaten dan Prambanan Sleman. Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir untuk Negeri sebagai upaya mendorong semangat sinergi membina lingkungan untuk mebangun Negeri. Kamis, (04/04/2018).

Pada kesempatan tersebut Ricky SP Siahaan menjelaskan sebagaiamana di ketahui bahwa perusahaan TWC ini adalah perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mana sebagai perusahaan milik Negara itu Hadir Untuk Negeri, artinya setiap kegiatan itu adalah tujuannya untuk pembangun Negeri ini, Pembangunan untuk negeri itu bisa dalam wujud sebagai pembangunan dari pada Desa-desa yang ada di sekitar kita.

“Pengembangan masyarakat di sekitar itu menjadi juga bagian daripada tanggung jawab kita inilah dikatakan social responshipbility oleh sebab itu pada hari ini kita memberikan sebuah bantuan untuk bina lingkungan di Desa Bokoharjo atau di kawasan Banyunibo dan juga ini menjadi bagian daripada kecamatan Prambanan yang mana ini bukti daripada keterikatan atau bagian kebersamaan daripada perusahaan TWC dengan masyarakat yang ada di prambanan ini sendiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Ricky mengatakan untuk pengembangan pariwisata Ricky mencobo bekerjasama dengan kecamatan Prambanan untuk menggali potensi-potensi apa yang bisa dikembangkan dari Desa Bokoharjo, agar Destinasi-destinasi yang ada di sekitart yang menjadi sebuah daya tarik daripada Pariwisata di Banyunibo itu sendiri.

“Nanti kita akan bersama-sama kepala desa, camat prambanan untuk mengekplore apa saja yang bisa kita tonjolkan yang mempunyai sebuah sailing venue kepada wisatawan untuk bisa hadir ke Desa Ini” imbuh Ricky.

Adapun bantuan ini diberikan kepada Paut Anggrak Daleman Sumberharjo Prambanan berupa APE luar, menara panjat tali, papan bergelayut, jembatan titian dan boneka keluarga senilai Rp. RP. 3.350.000,-. SDIT Salsabila Baiturrohman Tlogo Prambanan Klaten berupa material pasir dan semen senilai Rp. 20.200.000,-.

Mushola Nur Iman Kergan, Pucung Prambanan Sleman berupa tiga buah pintu utama senilai Rp. 15.000.000,-. Kelurahan Bokoharjo, TP PKK Desa Dawung Bokoharjo Prambanan berupa tikar senilai. Rp. 1.460.000,-.

Masjid Nurul Huda Marangan Sumberwatu Prambanan Sleman, berupa Peralatan Sound system senilai RP. 4.880.000,-. LPMD Dusun Sumberwatu Prmbanan Sleman berupa material pembuatan talud, posir batu dan semen senilai Rp. 29.200.000,-.

Dan Masjid Nurul Huda Glonggong Kotesan Prambanan Klaten berupa pemasangan penangkal petir, sound system senilai Rp. 17.955.000,-.