TWC Jalin Kerjasama Dengan Pemerintah India Lestarikan Cagar Budaya

2 minutes

Duta besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat bersama dengan rombongan hari ini Kamis 8 Maret 2018 berkunjung ke PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ). Rombongan diterima oleh Direktur Utama TWC Edy Setijono bersama dengan Direktur Pemasaran & Pelayanan Ricky SP Siahaan dan Direktur Keuangan, SDM & Investasi Palwoto. Menurut Edy Setijono kunjungan Dubes India ini untuk mendiskusikan kerjasama – kerjasama yang akan dilakukan untuk direalisasikan.

” Yang pertama adalah beliau setuju untuk memfasilitasi program Twin Heritage yang diinisiasi oleh TWC terkait kerjasama cagar budaya yang ada di Indonesia dengan yang ada di India. Ini sebuah awal yang baik untuk menarik benang merah antara akar budaya yang ada di Indonesia dengan yang ada di India.Yang kedua kita juga membicarakan bentuk kerjasama untuk menyelenggarakan acara Art and Culture Festival antara Indonesia dan India. Ini akan kita perdalam untuk kita realisasikan di 2018 ini. Yang ketiga membicarakan penyelenggaraan event internasional yoga yang akan diinisiasi oleh teman – teman dari India. Ini menjadi point awal untuk kita bekerjasama dengan India.” kata Edy Setijono.

“ Beliau kemarin berkunjung ke Borobudur dan beliau sangat senang sekali, beliau menyaksikan suatu peninggalan bangsa Indonesia yang mendunia. Borobudur juga sudah dikenal oleh masyarakat di India dan kemarin beliau menyaksikannya sendiri.Beliau sangat kagum dengan kondisi Borobudur yang terawat dengan bagus sampai hari ini. Sekarang beliau berkunjung ke Candi Prambanan, candi Hindu terbesar di Indonesia. Tentunya dengan kunjungan ini akan menjalin hubungan bilateral antara Indonesia dan India lebih khusus lagi untuk pelestarian cagar budaya. Diharapkan dengan interaksi ini peningkatan dibidang preservasi, konservasi dan pemanfaatan cagar budaya bisa lebih baik dengan saling bertukar pengalaman.” terang Edy Setijono.