RAT Kopkar TWC ke 32, Ricky SP Siahaan,” Saatnya Berlari Diluar Pagar TWC”

3 minutes

Rapat Anggota Tahunan ke XXXII Tahun Buku 2017 Koperasi Karyawan Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko yang digelar pada hari Kamis 5 April 2018 berlangsung meriah. Acara yang digelar di Kantor Pusat PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) tersebut dihadiri oleh hampir 100% anggotanya.

Dalam sambutannya, Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Ricky SP Siahaan mengapresiasi kinerja dari Koperasi Karyawan Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko.

“ Saya mewakili manajamen mengucapkan selamat kepada pengurus koperasi atas kinerjanya pada tahun 2017 yang lalu. Tadi saya dengar laporannya, kinerjanya adalah meraih predikat audit WTP dengan laba usaha 756 juta. Ini adalah suatu prestasi. Kemudian, SHU-nya ada peningkatan 18 % dari tahun 2016. Ini adalah prestasi yang kedua. Yang ketiga, saya mendapatkan clue dari Ketua bahwa ada peningkatan asset menjadi 20 milyar. Prestasi yang keempat ada kenaikan jumlah anggota yang signifikan. Artinya kepercayaan karyawan terhadap koperasi ini semakin meningkat akibat kinerja yang sudah ditunjukkan tadi melalui capaian 4 hal yang saya sampaikan tadi. Ini perlu dipertahankan, tetapi bukan hanya bertahan, tetapi peningkatan kinerja prestasi tersebut harus menjadi sebuah program kerja dari koperasi ini agar terus target – target itu ditingkatkan capaiannya. “ kata Ricky SP Siahaan.

Ricky SP Siahaan mengharapkan agar Koperasi Karyawan Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko semakin berkembang dengan mulai melakukan kegiatan usaha di luar dari Taman Wisata Candi.

“ Kita juga berharap agar tidak hanya menggarap kegiatan – kegiatan usaha yang ada dilingkungan TWC. Kalau bisa kita sudah berlari diluar pagar TWC untuk berkembang mendapatkan benefit yang bisa disalurkan kepada seluruh anggota koperasi yang ada. Saya harap koperasi ini dapat melakukan terobosan – terobosan baru.Karena perubahan perkembangan jaman tanpa diikuti oleh sebuah terobosan inovasi – inovasi yang baru maka kita hanya akan melakukan kegiatan koperasi yang biasa – biasa saja. “ tambah Ricky SP Siahaan.

Sementara itu Maryanto Ketua Koperasi Karyawan Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko mengatakan,” Kita telah berusia 32 tahun. Ini adalah RAT ke 32. Ini adalah usia yang sangat matang dari tahun ke tahun koperasi kita walaupun sedikit demi sedikit ada kemajuan yang mana merupakan bukti bahwa asset pada tahun ini yang 2016 baru 18 M sekarang sudah 20 M. Untuk itu mari kita tetap semangat untuk mengembangkan koperasi ini. Kita mengajak teman – teman untuk berpartisipasi dalam membesarkan koperasi. Kami yakin tanpa para anggota untuk berpartisipasi saya yakin tidak akan bisa.”

“ Tidak kalah pentingnya juga bagi para Pembina atau pimpinan di PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ini untuk mendukung dan memberi kesempatan dalam berusaha, misalnya kegiatan – kegiatan apa yang bisa dikerjakan dengan koperasi untuk menambah kesejahteraan para anggota, kita harapkan para pimpinan mendukung dan memberi kesempatan demi menambah usaha koperasi sehingga akan memperbesar koperasi dan hasilnya akan kembali keseluruh anggota. Maka dari itu kita sudah 32 tahun maka mohon dengan sangat usulan ide – ide dari para anggota untuk memajukan koperasi ini. Saat ini kita masih monoton, belum bisa bergerak keluar. Mari kita dorong koperasi kita untuk bisa berusaha diluar agar kelangsungan hidup koperasi akan semakin bertambah.” Lanjut Maryanto.