PKBL TWC Serahkan Bantuan Tanaman Hias Untuk Kecamatan Prambanan

3 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) melalui Divisi Program Kerjasama dan Bina Lingkungan hari ini Selasa 20 Februari 2018 menyalurkan bantuan berupa tanaman hias dan lampu taman untuk Kecamatan Prambanan Klaten. Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Divisi PKBL Bambang Sarwo Eddy dan diterima oleh Camat Prambanan Klaten Suhardi.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Klaten yang dalam hal ini mewakili dari Bupati Klaten bahwa di Kabupaten Klaten ada satu program yaitu untuk penghijauan pembuatan Kota Bunga Sejuta Warna dan ini sangat mendukung sekali. Jadi kami atas nama pemerintah Kecamatan Prambanan Klaten menghaturkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko yang telah berkenan membantu tanaman yang sangat bermanfaat bagi kami. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa menghijaukan Kantor Kecamatan Prambanan yang ada di wilayah Kabupaten Klaten ini. “ kata Suhardi Camat Prambanan Klaten

“ Kontribusi Taman Wisata Candi sampai hari ini sangat baik, kepedulian lingkungan untuk di beberapa desa baik di desa Tlogo, Bugisan dan lain-lain juga sangat baik, baik itu bantuan berupa ekonomi, bantuan berupa tanaman hias, kemudian bantuan dan kerajinan-kerajinan dan pelayanan banyak sekali. Kami mewakili dari beberapa desa tersebut mengucapkan banyak terima kasih. Memang kepeduliannya sangat tinggi.Harapan kami kerjasama yang baik antara Taman Wisata Candi ini dengan seluruh masyarakat yang ada di sekitar wilayah Candi Prambanan, kerjasamanya selalu berjalan dengan baik dan sinergi dengan program kegiatan yang ada di Kabupaten Klaten, bisa disinergikan dengan Taman Wisata Candi.” tambah Suhardi.

Sementara itu Kepala Divisi PKBL PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Bambang Sarwo Eddy mengatakan bahwa pemberian bantuan ini sesuai dengan program bina lingkungan yang salah satunya adalah sektor lingkungan hidup.

“ Sesuai dengan PKBL sendiri dalam hal ini program bina lingkungan kita, salah satunya adalah memberikan bantuan untuk Kecamatan Prambanan ini berupa tanaman hias dan lampu taman. Ini termasuk dalam sektor lingkungan hidup. Jadi ini sudah kita sesuaikan dengan apa yang diminta oleh kecamatan. Nah, hari ini kita sudah langsung kita secara simbolis memberikan kepada Kecamatan Prambanan dalam hal ini diwakili oleh pak Camat itu sendiri. Kalau untuk harapannya semakin erat hubungan antara Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko karena dari Peraturan Menteri adalah kita memberdayakan lingkungan di sekitar perusahaan. Jadi tepat sekali kalau kita membantu ke sini. Ke depannya hubungannya bisa berjalan dengan baik. “ kata Bambang Sarwo Eddy.

“ Tentu harapannya dengan lingkungan hidup di mana kita tinggal, itu kan kalau asri kemudian banyaknya pohon membuat kita tentu kita kan enak ya kita menikmatinya tuh ada banyak pepohonan. Nah, Kecamatan Prambanan ini pelan-pelan sudah mulai Go Green ya, menghijaukan lingkungan sekitar ini dan tentu saja mungkin Kecamatan punya program yang lain ya, kita support ya, semasih itu dalam kerangka sektor lingkungan hidup dan untuk jika ada yang lain, monggo silakan nanti dari pak camat kita bisa bekerja sama memakmurkan daerah ini. “ tambah Bambang Sarwo Eddy.