download

PKBL TWC Serahkan Bantuan Genset ke Masjid Sunan Kalijaga

2 minutes

BUMN Hadir Untuk Negeri, seringnya pemadaman listrik di masjid Sunan Kalijaga, kini teratasi dengan adanya satu unit Genset yang di berikan PKBL TWC

“Alhamdulilah sudah tidak padam lagi dengan adanya bantuan Genset”

Demikian yang di katakan Bambang Sarwo Edy Kepala Divisi Program Kemitraan & Bina Lingkungan (PKBL) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko usai memberikan bantuan satu unit genset di Masjid Sunan Kalijaga Dusun Surodadi Wukirsari Cangkringan Sleman Yogyakarta. Selasa, (06/02/2018).

Lebih lanjut Edy mengatakan hari ini PKBL TWC Memberikan bantuan di tiga titik yang pertama adalah penyerahan bantuan satu unit LCD kepada Masjid Muraqabatul Munawwarah Bendosari Srimartani Piyungan Bantul Yogyakarta, bantuan di terima lansung oleh takmir masjid, yang kedua adalah secara simbolis menyerahan bantuan berupa pasir, semen, batu, besi dan kawat bronjong kepada suatu daerah yang terkena longsor di Dusun Gunung Sempu Wedomartani Ngemplak Sleman Yogyakarta dan yang ketiga penyerahan bantuan satu unit Genset kepada Masjid Sunan Kalijaga Dusun Surodadi Wukirsarai Cangkringan Sleman Yogyakarta.

Tiga bantuan tersebut merupakan program Bina lingkungan dari sektor pengembangan sarana umum dan korban bencana alam PKBl TWC, kenapa diberi bantuan karena sesuai dengan kondisi saat itu, untuk material pasir dan sebagainya kareana mereka terkena bencana longsor. Ujar Edy.

Selain itu Edy juga menuturkan penerima bantuan sangat bersyukur bahwa bantuan sudah diterima dan sangat senang dengan bantuan tersebut dan akan menjaga dengan baik bantuan yang sudah di berikan kepada PT Taman Wisata Candi Boroudur, Prambanan & Ratu Boko.

Untuk penerima bantuan genset sangat senang karena daerah tersebut sering mati lampu sehingga bantuan tersebut membuat mereka sangat bersyukur sekali dan tidak padam lagi di saat terjadi pemadaman listrik tetap bisa melaksanakan ibadah dan kegiatan mengajar dan mengaji sesuai yang dijadwalkan.

PKBL TWC sendiri merupakan bagian program dari BUMN Hadir Untuk Negeri dalam sektor bina lingkungan yang pertama mengenai bencana alam dan sarana umum untuk yang dilakukan hari ini. Edy berharap kedepan bantaun LCD di masjid tersebut masyarakat agar dapat lebih meningkatkan aklaknya terutama bantuan, mereka jadi senang kemudian meningkat lagi proses untuk mendatangkan seorang Da’i maupun seorang ulama untuk memberikan ceramah di masjid tersebut dengan adanya LCD tersebut sangat membantu mereka