PKBL TWC Serahkan Bantuan Batu Bata ke Masjid As-Salam Sleman

2 minutes

“Dengan adanya bantuan ini semoga yang dilakukan PKBL TWC dapat menjadi barokah, berguna bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Itulah harapan Bambang Sarwo Eddy Kepala Divisi PKBL TWC seusai menyalurkan bantuan Program BUMN Hadir Untuk Negeri melalui sektor sarana dan prasarana ibadah Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) berupa batu bata dan keramik guna pembangunan Masjid As-Salam, Mranggan Tegal Sinduadi, Mlati, Sleman Yogyakarta. Selasa, (20/02/2018) Pagi.

Lebih lanjut Eddy mengatakan, secara simbolis bantuan Program Bina Lingkungan untuk sarana ibadah berupa keramik dan batu bata kepada masjid As-Salam yang mana masjid tersebut sedang dalam tahap renovasi, hal ini melalui PKBL TWC memberikan bantuan sarana ibadah yang mana dapat dimanfaatkan oleh Masjid As-Salam dan kebetulan pada saat itu mereka pas membutuhkan batu bata dan keramik “pas bantuan dari PKBL TWC datang jadi pucuk di cinta ulam tiba” Ujar Eddy.

Eddy berharap dengan adanya bantuan ini paling tidak sudah dapat meringankan beban, semoga yang dilakukan PKBL TWC dapat menjadi barokah, berguna bermanfaat bagi masyarakat sekitar yang ujungnya dapat meningkatkan aklak dengan sarana ibadah ini yang enak dan nyaman lebih konsentrasi dan khusuk.

Sementara itu Mujahidin ketua takmir Masjid As-Salam, yang menerima langsung bantuan dari PKBL TWC megucapkan terima kasih atas bantuan dari program PKBL TWC yang sudah memberikan bantuan batu bata dan keramik yang kebetulan sangat kami butuhkan untuk meneruskan pembangunan masjid As-Salam.

Kedepan Mujahidin berencana bahwa infak nantinya akan dimanfaatkan tepat guna, tepat sasaran karena masjid ini di bangun berantai dan memang masih dalam hal sarana dan prasarana masih membutuhkan seperti kutbah masjid Mustoko dan program-program yang lain dan masih membuka kesempatan bagi para donatur untuk menyumbangkan.

Mujahidin juga menceritakan proseses awal dari pembangunan masjid ini dilakukan mulai pada bulan Oktober 2017 yang di bongkar total sehinga pembangunan masjid ini benar-benar dari awal. Mujahidin berharap ke depan masjid ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh jamaah di sekitarnya maupun jamaah di luar karena kami ingin memajukan masjid bukan hanya fisiknya tetapi manajemennya, sumber daya manusianya akan kami kelola dengan baik sehingga infak masjid akan kami gunakan untuk kepentingan umat.

Program PKBL TWC akan berlangsung di tahun 2018 ini yang meliputi dari 7 sektor dintaranya ada sosial kemasyarakatan, pengentasan kemiskinan, bencana alam, sarana dan prasarana umum, pendidikan dan pelatihan, juga sarana ibadah. Program-program ini akan terus di lanjutkan, skala prioritas program ini akan mengarah ke sektor pendidikan dan kesehatan