Maruf Batik, Mitra Binaan PKBL TWC Yang Sukses Bangkit Dari Gempa

2 minutes

Rombongan Pelindo I hari ini Kamis 22 Februari 2018 melakukan kunjungan ke mitra binaan PKBL Taman Wisata Candi yang sukses dan berhasil. Mitra Binaan yang dikunjungi adalah Maruf Batik yang beralamat di Dusun Karang Gumuk, Jarum, Bayat, Klaten.

Suharjo Prasetyo pemilik Maruf Batik mengatakan , ” Di Maruf Batik ini spesialnya adalah yang pertama kami membuat kerajinan furniture batik. Furniture batik itu berbagai asesoris rumah tangga seperti meja, kursi dan almari kita batik bernuansa besar. Ke dua, kita membuat sebuah handycraft.Itu kecil – kecil ukurannya yang kita batik agar orang itu suatu craft itu tidak hanya polos dan natural, jadi terlihat lebih seninya dan dengan melihat seninya itu bisa mengingat bahwa batik adalah warisan dari nenek moyang kita yang telah diwariskan kepada kita – kita semua untuk menjaganya, melestarikannya dan untuk menginovasinya supaya batik ini bisa hidup, bisa mengikuti perkembangan jaman.”

” Selain itu kami juga membuat batik kain dengan warna alam.Kami tidak menggunakan warna – warna sintetis tapi warna – warna alami seperti dedaunan, getah – getah pohon kita fungsukan untuk pewarnaan batik.Kayunya kita buat furniture, kayu kecil-kecilnya kita buat handicraft dan getahnya maupun daunnya kita buat untuk pewarna kain.” kata Suharjo Prasetyo.

” Saya sangat berterima kasih kepada PKBL Taman Wisata Candi, saya mendirikan usaha ini sejak gempa di Jogja, saya disemangati, dibina oleh PKBL Taman Wisata Candi. Saya mendapat pinjaman secara bunga lunak dan binaan untuk promosi keluar sehingga saya bisa meningkatkan ekonomi saya dan tentunya masyarakat setempat di lingkungan kami ini.” tambah Suharjo Prasetyo.

Untuk masyarakat yang tertarik dengan produk – produk dari Maruf Batik ini bisa mengunjungi rumah produksi dan showroomnya di Dusun Karang Gumuk Jarum, Bayat, Klaten, Jawa Tengah dengan nomor telp 085725555181.