Launching Program Pendampingan Belajar Akselerasi Prestasi Siswa

3 minutes

Dengan mengikuti program Akselerasi Prestasi Siswa ini nantinya siswa bisa mengikuti UN dengan hasil yang terbaik dan bisa melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi di sekolah Favorit

Itulah harapan Edy Setijono Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) ketika Melaunching Program Pendampingan Belajar Tingkat SD Kelas 6 “Akselerasi Prestasi Siswa” di SDN Salakan Lor Selomartani Kalasan Sleman Yogyakrta. Selasa, 28 Maret 2018.

Lebih lanjut Edy mengatakan, Program Akselerasi Prestasi Siswa ini guna mempersiapkan menghadapi Ujian Nasional 2018, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri, Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL TWC) di sektor pendidikan mengadakan program Akselerasi Prestasi Siswa dengan melalui pendampingan belajar kepada siswa SD Kelas 6 untuk siyap menghadapi Ujian Nasional.

Sebagai pilot project telah di pilih 3 sekolah yang memenuhi kriteria untuk dijadikan subjek program. Ketiga sekolah itu adalah SDN I Sengon Prambanan Klaten, SDN Salakan Lor Selomartani Kalasan Sleman dan SDN Perumnas 3 Condong Catur Depok sleman. Seolah-sekolah tersebut sangat memerlukan layanan pendidikan tambahan bagi siswa-siswanya khususnya siswa kelas 6 yang akan mengahadapai UN. Dalam program ini TWC meng-hire PRIME Generation sebagai mitra pendamping belajar bagi sekolah. Ujar Edy

Edy menambahkan “Seperti kita ketahui bersama, program PKBL TWC terbagi dalam tiga sektor yang pertama adalah sektor pendidikan sebagai sektor paling dasar yang memerlukan perhatian khusus. Kedua adalah sektor kesehatan dan yang ketika sektor ekonomi & lingkungan. Dalam implementasinya di sektor pendidikan ini PKBL TWC merancang sebuah program yang bisa secara cepat bisa di rasakan dan bermanfaat untuk masyarakat salah satunya adalah program Akselerasi Prestasi Siswa”.

“Program Akselerasi Prestasi Siswa tingkat SD ini di pilih, karena program ini bisa di evaluasi dalam waktu yang relatif lebih pendek kemudian nanti bisa di duplikasi kalau memang ini bermanfaat bagi adik-adik SD. Di Program Akselesasi pendidikan ini Edy ingin fokus pada program Akselerasi Prestasi Siswa khususnya anak SD kelas 6 yang akan menghadapi Ujian Nasional”.

Selain itu Edy juga berharap, dengan mengikuti program Akselerasi Prestasi Siswa ini nantinya siswa bisa mengikuti UN dengan hasil yang terbaik, memang sengaja memilih SD yang selama ini kurang beruntung artinya siswa-siswa hasil UNnya kurang bagus, dengan hasil UN yang kurang bagus tersebut otomatis tidak bisa melanjutkan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi di sekolah-sekolah yang cukup favorit.

Program akselerasi ini kita jalankan dalam wkatu yang singkat. semoga dalam waktu 2 sampai 3 bulan, program ini bisa membantu mereka belajar dengan lebih baik karena ini programnya adalah program pendampingan, akan ada guru-guru yang kita kirim khusus dan dia punya metodologi pendampingan pendidikan yang relatif lebih baik termasuk juga pendampingan psikologi jadi betul-betul polannya integrated, pendampingan siswa dalam rangka untuk akselerasi berprestasi bagi mereka