Kunjungan PT Pelindo 1, ke Maaruf Batik Mitra Binaan PKBL TWC

3 minutes

Kunjungi Mitra Binaan Taman Wisata Candi, Direktur Keuangan Pelindo 1 Farid Luthfi “ Ini Akan Kami Kembangkan Untuk Memajukan Mitra Binaan Pelindo 1 “

PT Pelindo 1 melakukan kunjungan ke mitra binaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) pada hari ini Kamis 22 Februari 2018. Mitra binaan yang dikunjungi adalah Ma’ruf Batik yang terletak di Dusun Karang Gumuk, Jarum, Bayat, Klaten, Jawa Tengah. Ma’ruf Batik ini membuat kerajinan furniture batik, handicraft batik dank ain batik. Rombongan dari Pelindo 1 ini dipimpin oleh Direktur Keuangan Pelindo 1 Farid Luthfi.

“ Kita merasa senang sekali dan sangat berterima kasih kepada tim Taman Wisata Candi yang telah memfasilitasi kami semua untuk berkunjung di tempat pak Harjo ini. Apa yang telah dijelaskan oleh pak Harjo sangat menginspirasi untuk kami dan nantinya akan kami kembangkan di Pelindo 1. Khususnya tadi dalam rangka untuk memajukan mitra binaan melalui BLANJA.com . Juga saya lihat tadi dari penjelasan pak Edy beberapa yang dilakukan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas, pemasaran buat mitra binaannya. Ini sangat menginspirasi buat kami dan selanjutnya nanti sepulang dari sini kami ingin mengembangkan, mengumpulkan mitra binaan kami untuk kita tiru, untuk kita copy apa yang telah ada disini sehingga kita harapkan semuanya bias maju bersama – sama. Kedepan dengan senang hati apa yang bisa kita kerjasamakan, kita sama – sama BUMN kan sinergi BUMN itu kita upayakan supaya bisa sama – sama. “ kata Farid Luthfi.

Farid Luthfi menjelaskan bahwa mitra binaan Pelindo 1 heterogen. Ada yang disekitar pelabuhan bergerak di nelayan, di Pekanbaru banyak yang perkebunan. Khusus seperti yang ada Klaten itu ada di Aceh. Mitra binaan ini membuat seperti tas – tas yang hampir dibatik, namun pemasarannya tidak semaju seperti yang di pak Harjo. Pemasaran menjadi kendalanya.

“ Yang akan dilakukan oleh Pelindo, tentu kalau kita bisa memajukan buat mitra binaan kita itu tentu akan menumbuhkan pertumbuhan ekonomi. Khusus yang pertama itu tumbuh ekonomi dia sendiri. Kemudian kalau dia berkembang semakin lingkungannya, mungkin kalau ini kita lakukan bersama – sama, multiplier effectnya secara ekonomi nanti akan menunjukkan semuanya. Inilah harapan kita. “ kata Farid Luthfi.

Sementara itu Kepala Divisi PKBL PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Bambang Sarwo Eddy menjelaskan bahwa dalam kunjungan ini PT Pelindo 1 dapat melihat proses membatik serta mendapatkan beberapa tips untuk memajukan mitra binaan.

“ Dalam kunjungan ini tadi ada beberapa pertanyaan dari peserta mengenai bagaimana tips agar mitra binaan bisa maju. Oleh pak Harjo tadi sudah dijelaskan beberapa tips untuk meningkat. PT TWC Alhamdulillah bisa menerima kedatangan Pelindo 1 ditempat pak Harjo ini. Kita senang, mudah – mudahan ini nanti bisa membuat kerjasama lagi kedepannya. Ini kita share ilmu dulu sebagai bagian dari Sinergi BUMN dan program BUMN Hadir Untuk Negeri. “ kata Bambang Sarwo Eddy.