Kembangkan dan Lestarikan Cagar Budaya, DPRD Kediri Berkunjung ke Taman Wisata Candi

2 minutes

Sebanyak 15 orang DPRD Kabupaten Kediri yang terdiri atas Pimpinan DPRD Kediri, Pimpinan dan Anggota Komisi D serta Sekretariat DPRD Kabupaten Kediri melakukan kunjungan ke Taman Wisata Candi Prambanan pada hari ini Kamis 18 Januari 2018. Rombongan diterima oleh Ricky SP Siahaan Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) beserta jajarannya.

Dalam sambutannya Ricky SP Siahaan mengatakan : “ Atas nama manajemen PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ), kami mengucapkan selamat datang. Candi Prambanan ini adalah komplek candi Hindu. Tetapi ada Candi Sewu yang merupakan Candi Budha. Kalau kita bisa melihat dari fenomena ini, maka sebenarnya nenek moyang kita ketika, sudah ada suatu symbol dari kerukunan dan keharmonisan hubungan antar satu agama dan keyakinan dengan yang lain. Karena dalam satu komplek candi Hindu ada Candi Budhha. “

“ Candi Prambanan ini adalah the most beautiful Hindu’s temple in the world dan the tallest Hindu’s temple in the world. Ini adalah kebanggaan dan anugerah bagi kita warga Indonesia. Candi Prambanan ini termasuk World Heritage. Kami, PT Taman Wisata Candi menetapkan didalam program kami sejak tahun yang lalu, kami akan berkolaborasi dan bersinergi dengan daerah – daerah yang ada diseluruh Indonesia untuk menggalakkan pariwisata. Kita akan memanfaatkan fasilitas di destinasi wisata yang ada di Indonesia. “ tambah Ricky SP Siahaan.

“ Kita bersyukur 2 warisan budaya dunia ada di tempat kita Indonesia. Oleh sebab itu tanggung jawab kami besar. Mari saudara – saudara kami dari daerah – daerah, kabupaten propinsi lain, kita bersama – sama berkolaborasi. Colaboration is the key of success in this era. Mari kita berkolaborasi, kita pengelola dari destinasi wisata dengan daerah – daerah, kami mengundang dengan tangan terbuka untuk melakukan kegiatan – kegiatan di tempat kami. Kami akan layani dengan sepenuh hati dan dengan sebaik – baiknya. “ pungkasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Kediri Sulkani mengatakan: “ Kedatangan kami ke sini dengan tujuan untuk mencari informasi tentang pelestarian cagar budaya serta tentang pembinaan yang terkait dengan Komisi D. Mudah – mudahan dengan silaturahmi ini, kami dapat ilmu untuk mengembangkan dan melestarikan cagar budaya yang ada di wilayah Kabupaten Kediri. Harapan kami PT Taman Wisata Candi suatu saat juga bisa singgah di Kabupaten Kediri.”