download

Dukung Pelestarian Macapat, TWC Serahkan Bantuan ke Paguyuban Purbalaras

1 minute

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) melalui Divisi PKBL memberikan bantuan perlengkapan Baju Seragam Adat Kejawen Surjan Jangkep Gagrag Ngayogyakarta kepada Paguyuban Seni Macapat Purbalaras. Bantuan diserahkan oleh Kepala Divisi PKBL PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Bambang Sarwo Eddy kepada pengurus Paguyuban Seni Macapat Purbalaras di Kantor Pusat Taman Wisata Candi Senin 17 April 2018.

“ Penyerahan bantuan berupa 1 set perlengkapan baju seragam Adat Kejawen Surjan Jangkep Gagrag Ngayogyakarta kepada Paguyuban Seni Macapat Purbalaras yang berlokasi di Kecamatan prambanan Sleman Yogyakarta. Kita ini mencoba nguri – uri budaya Jawa berupa macapat. Seni macapat ini merupakan peninggalan cipta karya nenek moyang yang harus kita pertahankan dan lestariakan. “ kata Bambang Sarwo Eddy.

Bambang Sarwo Eddy menambahkan,” Dengan adanya bantuan ini kita harapkan Paguyuban Seni Macapat Purbalaras dapat terus melestarikan seni Macapat dan semakin menyebarluaskannya ke masyarakat agar masyarakat tetap mencintai, mempunyai rasa memiliki dan mau melestarikan budaya tradisional adiluhung ini serta pengenalan dini atas seni Macapat kepada generasi muda sebagai penerus kelangsungan budaya dan menumbuhkan semangat mencintai budaya kita sendiri.”