Dubes India Untuk Indonesia Kunjungi Candi Prambanan & Ratu Boko

2 minutes

Kunjungi Candi Prambanan & Ratu Boko, Dubes India,” Ini Fantastis & Hebat Dapat Melihat Bangunan Spiritual Ini Kokoh Berdiri ”

Setelah mengunjungi Candi Borobudur Rabu ( 07/03 ), Duta Besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat bersama dengan rombongan hari ini Kamis ( 08/03 ) hari ini mengunjungi Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko. Kunjungan ini dilakukan setelah Dubes Pradeep bertemu dengan jajaran direksi PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ).

Dubes Pradeep mengatakan bahwa ini adalah hal yang fantastis dan hebat dapat melihat bangunan spiritual ini masih kokoh berdiri.

Dalam kunjungan di Candi Prambanan, Dubes Pradeep berkeliling menyaksikan Candi Prambanan dan Candi Sewu bersama dengan GM Prambanan Aryono Hendro.

“ Bagi kami sebagai pengelola disini sangat senang karena di India kita ketahui bahwa adalah pusat agama Hindu juga. Jadi kita bisa memperkenalkan bahwa hindu pada jamannya dulu sudah sangat maju di Indonesia salah satu buktinya adalah candi prambanan. Kunjungan dari Dubes Pradeep ini tentunya bagi kami di prambanan ini diharapkan dapat membawa dampak yang signifikan. Wisata wan dari India bisa lebih banyak berkunjung ke Jogjakarta khususnya ke candi Prambanan. Bahkan kalau bisa sebanyak mungkin duta besar – duta besar dari negara sahabat atau berbagai negara di dunia ini bisa mengunjungi Prambanan kaena kita berharap dari mereka Prambanan ini dapat tersiarkan di negaranya masing – masing. “ Kata GM Prambanan Aryono Hendro

Setelah mengunjungi Candi prambanan, rombongan Dubes Pradeep kemudian melanjutkan kunjungannya ke Keraton Ratu Boko. Di Keraton ratu Boko ini, rombongan diterima oleh GM Ratu Boko Martana Eka Rahmadi.

“ Dalam rangka kunjungan Dubes India ke Ratu Boko ini, minimal beliau sudah memberikan kontribusi untuk promosi ratu Boko ke masyarakat India sehingga pengetahuan tentang peradaban agama Hindu Budhha di Indonesia yang dilestarikan dan dikembangkan menjadi obyek wisata dapat tersebar di India. Semakin lama akan terjadi kunjungan wisatawan dari India ini minimal akan terangkat dengan adanya misi duta besar ke Indonesia khususnya di Ratu Boko. Dubes Pradeep tadi juga mengucapkan rasa syukur masyarakat Indonesia mampu melestarikan peninggalan warisan agama hindu dan Budhha ini. ”