BUMN Hadir Untuk Negeri, TWC Resmikan Bantuan Rumah Layak Huni di Gunungkidul

3 minutes

Rabu 28 Maret 2018 berlangsung peresmian Rumah Layak Huni ( RLH ) milik keluarga Somartono di Dusun Ngipik , Kelurahan Tegalrejo, Kecamatan Gedangsari Kabupaten Gunungkidul. Peresmian Rumah Layak Huni ini dihadiri oleh SVP Sekretaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Achmad Muchlis bersama dengan jajarannya dan Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf. Muh. Taufiq Hanif bersama dengan jajarannya.

“ PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) ini kan suatu Badan Usaha Milik Negara atau BUMN. Yang mana selain kita ada orientasi kegiatan usaha bisnis, juga ada Corporate Social Responsibility ( CSR ) PKBL, khusus untuk hari ini Program Bina Lingkungan. Ini adalah Program BUMN Hadir Untuk Negeri dikawasan Gunungkidul. Kami memberikan bantuan bekerjasama dengan Kodim 0730 Gunungkidul. Mudah – mudahan ini memberi manfaat bagi Bapak Somartono dan bisa tinggal dengan nyaman, tidak trauma dengan kejadian kemarin yang menimpa keluarga beliau.” Kata SVP Sekretaris Perusahaan PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Achmad Muchlis .

“ Dari kami menyediakan material sejumlah tigapuluh jutaan dengan dibantu dari Kodim dan masyarakat. Bantuan seperti ini diwilayah Gunungkidul kita sudah serahkan beberapa waktu yang lalu di wilayah Klayar. Untuk program di tahun 2018 ada beberapa daerah lain selain di wilayah Gunungkidul, juga ada di wilayah Borobudur serta juga di Prambanan dan sekitarnya. “ tambah Achmad Muchlis.

Sementara itu Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Inf. Muh. Taufiq Hanif mengatakan,” Bedah Rumah ini adalah kerjasama antara PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) dengan Kodim 0730 Gunungkidul dimana pada kesempatan ini yang kita bangun adalah rumah milik bapak Somartono. Ini adalah korban tanah longsor yang terjadi pada bulan November tahun 2017. Seperti kita ketahui pada bulan November tahun 2017 Gunungkidul mengalami sebuah bencana salah satunya adalah Bapak Somartono ini rumahnya habis terkena longsor sehingga PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) kemudian memberikan bantuan bekerjasama dengan Kodim 0730 Gunungkidul untuk membangun rumah dan hasilnya Alhamdulillah hari ini kita resmikan. “

Rumah yang dibangun ini memiliki luas 6 x 6. Ini adalah relokasi dari tempat yang lama ke tempat yang baru.

“ Ini kita membangun mulai dari nol. Jadi rumah lama dari Bapak Somartono itu berada diatas, di dusun Ngipik, dan itu sudah habis. Kemudian ini adalah bangunan baru, kita mulai dari nol, dari mulai pondasi hingga jadi seperti saat ini. Proses pembangunannya ini memakan waktu selama kurang lebih satu bulan. Jadi ini adalah relokasi dari tempat yang lama ke sini. Untuk pembangunannya, kita melibatkan masyarakat yang ada di dusun ini bersama dengan TNI terutama Koramil 04 Nglipar ini. Yang kita kedepankan memang personel – personel Koramil 04 Nglipar dibantu dari Kodim bersama dengan masyarakat yang ada disekitar sini bekerjasama, intinya masyarakat bersama dengan TNI. “ tambah Letkol Inf. Muh. Taufiq Hanif.