BUMN Hadir Untuk Negeri, TWC Renovasi Rumah Tidak Layak Huni di Gunungkidul

2 minutes

PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) melalui Divisi PKBL hari ini Kamis 1 Maret 2018 melaksanakan Peletakan Batu Pertama Renovasi Rumah Tidak Layak Huni Keluarga Somartono di Ngipik Tegalrejo Gedangsari Gunungkidul. Sebagai perwujudan program BUMN Hadir Untuk Negeri, renovasi rumah tidak layak huni ini juga mendapat dukungan dari Koramil 04 Nglipar Kodim 0730 Gunungkidul.

“ Hari ini adalah peletakan batu pertama di Ngipik bekerjasama dengan Koramil 04 Nglipar.Ini adalah rumah dari Bapak Somartono. Aslinya rumahnya ada diatas, namun karena terkena longsor sehingga direnovasi disini. Tempat ini adalah milik anaknya sehingga oleh anaknya ditempatkan disini. Oleh kita PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) bersama dengan Koramil 04 Nglipar kita adakan bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni disini. Ini adalah salah satu program dari kami ( Divisi PKBL ) disektor Pengentasan Kemiskinan. “ kata Kepala Divisi PKBL PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko ( Persero ) Bambang Sarwo Eddy.

“ Di Program 2018 ini kami menargetkan ada beberapa rumah salah satunya adalah rumah milik Bapak Somarsono ini. Harapannya dengan bantuan ini keluarga Bapak Somarsono dapat merasakan bagaimana rumah yang ada, yang terkena bencana kemudian kami dirikan disini. Tentu merasa senang ya. Tadi bisa kita lihat Pak Somarsono sangat berterima kasih, ada rasa haru disitu. Bersama dengan istrinya beliau merasa senang sekali. “ tambah Bambang Sarwo Eddy.

Sementara itu Komandan Koramil 04 Nglipar Kodim 0739 Gunungkidul Kapten Inf Marsimin atas nama TNI, pemerintah setempat dan warga mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan ini.

“ Kami akan laksanakan sebaik – baiknya bedah rumah ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi keluarga Bapak Somartono ini . Sampai dengan saat ini kami tidak memiliki kendala dalam pelaksanaan bedah rumah ini. Gotong royong masyarakat bersama dengan TNI sangat bagus. TNI juga memiliki tugas membantu pemerintah daerah dalam rangka mengentaskan kemiskinan yang ada di daerah tersebut. “ kata Marsimin.

Sementara itu Somartono mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Taman Wisata Candid an Koramil 04 Nglipar.

“ Menerima bantuan dari Taman Wisata Candi dan Koramil, kami sangat berterima kasih. Kami hanya dapat berharap kepada Tuhan dengan adanya bantuan yang diberikan kepada kami ini sekiranya mendapatkan imbalan dari Tuhan. “ kata Somarsono.